ikut bergabung

Pawai Obor Keliling 15 Kecamatan Menjadi Rangkaian Jelang Porkot Makassar 2023

KONI Makassar

Pawai Obor Keliling 15 Kecamatan Menjadi Rangkaian Jelang Porkot Makassar 2023

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Pelaksanaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Makassar 2023 yang dijadwalkan akan berlangsung September mendatang bakal dimeriahkan beberapa rangkaian prakegiatan. Salah satunya adalah pawai obor keliling di 15 kecamatan.

Ketua panitia pelaksana Porkot Makassar, H Kusayyeng dalam rapat koordinasi dengan pengurus Korcam KONI, Senin (26/6) petang mengatakan pawai obor akan dilakukan setelah launching pelaksanaan Porkot Makassar di Mall Ratu Indah (MaRI), Sabtu, 8 Juli mendatang.

“Panitia menjadwalkan pelaksanaan pawai obor akan berlangsung pada pekan kedua Juli. Pawai obor akan diawali dari Kecamatan Biringkanaya,” kata Wakil Ketua KONI Kota Makassar itu.

Dalam rapat yang juga dohadiri jajaran pengurus KONI Makassar itu juga membahas beberapa persiapan teknis penyelenggaraan event olahraga terakbar tingkat kota Makassar tersebut.

Masing-masing korcam KONI juga melaporkan proggres pendaftaran atlet yang dilakukan melalui aplikasi yang dibuat khusus panitia Porkot Makassar 2023.

“Proggresnnya sudah sampai 70 persen atlet yang sudah didaftarkan untuk ikut Porkot Makassar 2023,” kata Andi Yasin Iskandar, Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Kota Makassar.

Pekan Olahraga Kota Makassar 2023 akan mempertandingkan 27 cabang olahraga. Lokasi penyelenggaraan Porkot akan difokuskan di tiga tempat yakni Lapangan Karebosi, Benteng Fort Rotterdam, dan Anjungan Pantai Losari.

Meski begitu, pertandingan cabang olahraga tertentu akan dilakukan di tempat lain. Sebut misalnya petanque akan digelar di kampus Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Makassar karena lapangannya tersedia di tempat ini. Begitu juga cabang olahraga renang bakal diperlombakan di kolam renang Universitas Hasanuddin Makassar. (pap)

Baca Juga :   Petanque Makassar Target Dua Medali Emas di Porprov Sinjai

dibaca : 153



Komentar Anda

Berita lainnya KONI Makassar


Populer Minggu ini

Arsip

To Top