ikut bergabung

Salat Iduladha di Palopo, Judas Amir: Jaga

Sulsel

Salat Iduladha di Palopo, Judas Amir: Jaga

PALOPO,UJUNGJARI.COM-–Wali Kota Palopo, HM Judas Amir melakukan saat Iduladha 1444 H/2023 di Masjid Agung Palopo, Kamis (29/6).

Pelaksanaan Iduladha di Masjid Agung dihadiri Unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Kota Palopo, Ketua Umum Dewan Pengurus Masjid Agung Luwu Palopo, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan semua kalangan masyarakat jamaah sholat Idhul Adha.

Dalam sambutannya, Walikota Palopo menyampaikan beberapa hal penting terkait kepemimpinannya selama 10 tahun di Kota Palopo. Ia mengatakan dalam kurun waktu tersebut telah melalui berbagai dinamika dan seluruh potensi telah dikerahkan untuk membangun Kota Palopo.

“Dengan kebersamaan selama ini Kota Palopo telah mewujudkan visi pembangunan yakni terwujudnya sebagai kota maju, inovatif dan berkelanjutan pada tahun 2023,” katanya.

Hal ini diwujudkan melalui program yang telah dilaksanakan di antaranya, pembangunan kantor Walikota Palopo dan saran pendukungnya, prmbangunan dan pengoperasian kembali rumah sakit tipe C yakni rumah sakit Dokter Palammai tandi, Pelayanan kesehatan gratis paripurna kepada masyarakat tidak mampu melalui BPJS, kesehatan dam pelayanan tenaga medis 24 jam pada UPTD JA (Jemput Antar) yang anggarannya bersumber dari APBD Kota Palopo.

Walikota menambahkan panjang talud yang ditangani dalam 10 tahun sepanjang 1,56 kilometer. Begitu juga plat duicker yang ditangani sebanyak 74 unit dan jembatan yang ditangani sebanyak 40 jembatan, akses penduduk terhadap pemenuhan kebutuhan air minum tahun 2022 mencapai 94,38 %.

Baca Juga :   Amir Uskara Fasilitasi Ratusan Siswa Menerima Beasiswa PIP

Dalam hal pengelolaan keuangan Kota Palopo meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) 8 kali berturut-turut sejak tahun 2015, meraih predikat B dibidang SAKIP dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Walikota mengatakan Selain Program yang telah kita laksanakan diatas, Insya Allah pada momentum Hari Jadi Kota Palopo yang ke-21 Tahun 2023, kita akan resmikan beberapa proyek pembangunan Multi Years yakni Kantor DPRD Kota Palopo di Kecamatan Bara, Cirkuit Ratona Motor Sport (Arena Olahraga Balap Motor) di Kecamatan Wara Selatan, Pusat Kuliner dan Oleh-oleh Palopo atau Mall of Palopo di Kecamatan Wara Utara, Revitalisasi Kawasan Islamic Center di Kecamatan Wara Selatan.

“Saya telah berbuat semaksimal mungkin, dan menurut keyakinan Saya bahwa itulah yang terbaik yang dapat Saya lakukan untuk masyarakat Kota Palopo khususnya, namun Saya menyadari bahwa sebagai manusia biasa pasti banyak kekurangan dan kelemahan dalam kepemimpinan saya,” kata Walikota.

dibaca : 65

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top