ikut bergabung

Luar Biasa!!! GOR Sungguminasa Jadi Tempat Tanding BNI Sirnas B 2023

TERBAIK. GOR Sungguminasa Gowa merupakan GOR terbaik di wilayah Sulsel saat ini, bahkan di GOR Sungguminasa ini telah melahirkan lima atlet Pelatnas. (foto/sar)

Nasional

Luar Biasa!!! GOR Sungguminasa Jadi Tempat Tanding BNI Sirnas B 2023

GOWA, UJUNGJARI.COM — Dalam waktu dekat ini BNI Sirkuit Nasional (Sirnas) B 2023 Makassar akan terlaksana pada 24-29 Juli 2023 mendatang.

BNI Sirkuit Nasional B 2023 Makassar akan dihelat pada 24-29 Juli 2023 dengan menggunakan dua tempat yakni GOR Sungguminasa Gowa (utama) dan GOR Bulutangkis Pemprov Sulsel (pendamping).

Kejuaraan ini berhadiah sebesar Rp147 Juta dengan tiga kategori yang dipertandingkan yakni Usia Dini (tunggal), Anak-anak (tjnggal/ganda) dan Pemula (tunggal/ganda).

Ketua PBSI Gowa Muh Natsir Maudu yang dikonfirmasi, Rabu (5/7/2023) sore mengatakan terpilihnya GOR Sungguminasa Gowa sebagai pelaksana BNI Sirnas B 2023 ini setelah tim verifikasi dari PBSI Pusat turun meninjau beberapa GOR (gedung olahraga khusus bulutangkis) yang ada di Sulsel.

Tim verifikasi PBSI Pusat meninjau kelaikan GOR Sudiang, GOR bulutangkis Pemprov Sulsel dan GOR Sungguminasa Gowa.

“Alhamdulillah setelah tim PBSI Pusat meninjau, ternyata GOR Gowa terpilih bersama GOR milik Pemprov Sulsel. Dan bahkan GOR Gowa menjadi tempat tanding utama yakni menjadi pelaksana tanding semi final dan final. Dari hasil review mereka, tim PBSI Pusat memberikan beberapa catatan untuk pembenahan dan kami langsung melakukan pembenahan saat ini. Salah satu catatan inti dari PBSI Pusat adalah meminta pembenahan lampu penerangan lapangan dan harus ada mesin pendingin (AC) di ruang ganti atlet. Semua anggaran pembenahan ini langsung dari PBSI Pusat, ” jelas Natsir.

Baca Juga :   Bulutangkis Raih Perak, Klasemen Sementara Gowa Tiga Emas

Terkait kesiapan atlet bulutangkis Gowa sendiri yang akan ikut dalam Sirnas B ini menurut Natsir, PBSI Gowa menurunkan kurang lebih 30 atlet untuk semua kategori tanding.

“Karena Sirnas nya dilakukan di GOR Gowa tentunya kita memberikan kesempatan itu kepada para atlet kita sendiri yang selama ini telah menjalani pembinaan. Persiapan para atlet kita sangat serius karena kita tidak mau lewatkan momen Sirnas B ini bahkan kita harapkan atlet-atlet kita bisa berprestasi di event ini, ” papar Natsir.

Sebagai persiapan lainnya, PBSI Gowa juga diminta oleh pusat untuk menyediakan sarana hunian sementara para atlet Sirnas B selama tanding. “Kami sudah cek hotel-hotel terdekat di Gowa. Artinya kami membantu memfasilitasi kesiapan hunian itu dan pembiayaannya diurus keseluruhan oleh panitia provinsi dan pusat,” tambahnya.

Diakui Natsir, terpilihnya Gowa sebagai tempat pelaksana tanding utama bagi Sirnas B ini merupakan kebanggaan yang luar biasa. Karena Kabupaten Gowa tentunya makin dikenal di kancah nasional bukan hanya kapasitas dan kualitas atletnya tapi juga sarana GOR nya.

dibaca : 276

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional


Populer Minggu ini

Arsip

To Top