ikut bergabung

STIEM AMKOP Siap Pendampingan Koperasi dan BUMDEs

Sulsel

STIEM AMKOP Siap Pendampingan Koperasi dan BUMDEs

BARRU, UJUNGJARI— Dihadapan Bupati Barru Suardi Saleh, pihak STIEM AMKOP Makassar menyatakan kesiapannya melakukan pendampingan Koperasi dan BUMDEs di kabupaten Barru.

Hal ini terungkap saat Pimpinan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar melakukan audiensi ke Pemerintah Kabupaten Barru, Kamis(6/7/2023) di lantai 5 ruang rapat kantor Bupati di Mal Pelayanan Publik( MPP)

Audiens ini digelar dalam rangka peningkatan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM), pendampingan Koperasi dan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa).

Hadir dari pihak STIE AMKOP Ketua Bahtiar Maddatuang, Wakil Ketua Sofyan Hamid, Ketua LP3M Dr.Ayu Anugraini,S.Sos.M.Si, Sekretaris LP3M Dr Hj St Hatidja SE MPd CPAM, Anni Suryani Ketua Prodi Akuntansi, Kepala PPM Dr.Syahruddin.

Bupati Barru Suardi Saleh didampingi Sekda Abustan, AB menyambut hangat kedatangan rombongan STIE AMKOP. Audiens ini juga dihadiri para Asisten dan pimpinan OPD terkait. Agenda kunjungan STIE AMKOP di Kabupaten Barru akan fokus rencana penempatan KKN tematik dan ada 2 hal yang menjadi fokus adalah Pengembangan Koperasi dan BUMDES yang akan di tempatkan di 40 Desa di Kabupaten Barru

Suardi juga mengungkapkan tentang gerakan koperasi dalam kurung waktu 6 tahun dari tahun 2017 s/d 2022. Koperasi aktif mengalami peningkatan.

“Terbukti sebanyak 69 Koperasi dan 49 Koperasi yang memiliki Sertifikasi NIK Koperasi atau sekitar 69,57% dan untuk pengembangan selanjutnya, masih perlu sosialisasi masif terkait perkoperasian, inovasi terkait perkoperasian, pelaksanaan pendampingan,” urai Suardi.

Baca Juga :   Bagikan Ribuan Paket Sembako Cara Demokrat Sidrap Jawab Kesusahan Warga Ditengah Pandemi Covid-19

Rencana bulan Agustus 2023. Pihak AMKOP akan melaksanakan KKN tematik selama 2 bulan di Kabupaten Barru untuk pembinaan/upgrade non fisik Koperasi dan Bumdes di desa.

“Selain itu pihak AMKOP berencana melakukan penetapan desa binaan di kabupaten Barru dan mudah-mudahan bisa kita mewujudkan dan harapannya memang BUMDES ini perlu dikuatkan dan hampir di seluruh desa yang ada di Kabupaten Barru sudah ada BUMDES nya dan perlu didiskusikan dengan para Asisten dan para pimpinan OPD terkait,” pungkasnya.( Udi)

dibaca : 48



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top