ikut bergabung

Desa Tompobulu Peringkat Kedua Lomba Desa se Sulsel

Sulsel

Desa Tompobulu Peringkat Kedua Lomba Desa se Sulsel

PANGKEP, UJUNGJARI— Wakil kabupaten Pangkep diajang lomba desa tingkat Sulsel 2023 berhasil meraih tempat terhormat. Desa Tompobulu, kecamatan Balocci berhasil meraih peringkat kedua dalam lomba desa tersebut.

Desa Tompobulu menempati urutan kedua sebagai desa terbaik dengan mengumpulkan poin 89,96.

Kepala desa Tompobulua, Abd Kadir Hakim mengatakan capaian ini berkat kolaborasi dan sinergi banyak pihak. Terutama masyarakat desa Tompobulu.

“Prestasi ini tentunya belum sempurna, karena kami belum bisa meraih juara pertama. Tapi kami sudah berusaha semaksimal mungkin dengan bantuan dan petunjuk dari dinas – dinas terkait. Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi,”katanya, Kamis(6/7/23).

Kepala dinas pemberdayaan masyarakat dan desa(DPMD) Pangkep, Djajang mengatakan, Kriteria lomba desa meliputi banyak aspek, khususnya rumah sehat. Sehingga, bukan hanya dibutuhkan peran pemerintah desa tapi juga kesadaran masyarakat tentang pola hidup bersih.

“Kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab bersama, Pemdes dan warga. Bagiamana Pemdes memgedukasi warga untuk sadar PHBS, Setelah itu, baru kita masuk untuk membenahi yang kurang,”jelasnya.

Pemerintah dan masyarakat Desa Tompobulu lanjutnya, telah lama menjalankan pola hidup bersih dan sehat.

Sehingga, wajar jika meraih prestasi lomba desa tingkat Provinsi Sulsel.

Hasil penilaian lomba desa yang dilakukan tim penilai dari Pemprov Sulsel merupakan akumulasi dari penilaian yang dilakukan tim penilai mulai dari pemeriksaan berkas, verifikasi lapangan hingga pemaparan.

Baca Juga :   Diskominfo SP Harus Dorong Kelurahan-Desa Agar Paham Informasi Publik

“Desa Tompobulu memang sudah lama tertata rapi, kita berharap desa lainnya juga bisa seperti itu. Tentu, peran pemerintah desa dan masyarakat,”jelasnya.( Udi)

dibaca : 95



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top