ikut bergabung

Bupati Barru Apresiasi Khitanan Massal Ceria Karang Taruna

Sulsel

Bupati Barru Apresiasi Khitanan Massal Ceria Karang Taruna

BARRU, UJUNGJARI— Bupati Barru Suardi Saleh melaunching khitanan massal ceria yang digelar Pengurus Karang Taruna (KT) Kabupaten Barru, Kamis (13/7). Sunatan masal ini digelar secara gratis untuk masyarakat Barru.

Kegiatan tersebut berlangsung di Cafe Inspirasi Sekretariat KT Barru dan di Launching oleh Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh.

“Syukur Alhamdulllah kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena hidayah dan taufiq-Nyalah sehingga kita dapat bersama-sama hadir ditempat ini dalam rangka lounching kegiatan Sunnatan Massal tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Karang Taruna Kabupaten Barru,” Ucap Bupati Barru

“Saya teringat masa kecil persoalan sunnat atau khitanan sangat menakutkan baginya.Prosesnya bisa saja terkesan menyeramkan untuk anak lelaki.padahal ini mempersiapkan buah hati agar siap secara mental menjalani prosedur yang dikaitkan dengan agama tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan,” urainya.

Pada kesempatan ini, saya ingin menyampaikan penghargaan dan apresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan sunatan massal yang difasilitasi oleh Karang Taruna Kabupaten Barru berkerjasama dengan berbagai pihak yakni Baznas Kabupaten Barru dan Indonesia Power dan Indonesia Power dan sponsor lainnya.

Pelaksanaan kegiatan ini dapat menandakan adanya beberapa langkah maju yang telah digalang dengan baik oleh adik-adik segenap pengurus karang taruna.

Kemajuan tersebut antara lain konsolidasi organisasi dimana kegiatan ini telah melibatkan secara optimal seluruh jajaran pengurus sampai di tingkat desa dan kelurahan.

Baca Juga :   Plh. Bupati Pinrang Terima Tim Verifikasi Lapangan Apresiasi Tenaga Lini Lapangan

Begitu pula kemajuan dalam menggalang kolaborasi kerja dengan melibatkan berbagai potensi dalam penyelenggaraan program kerja Karang Taruna sebagai mana tercermin dalam kegiatan sunnatan massal ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada peserta yang telah memberi edukasi dalam mengikutkan anaknya dalam kegiatan khitanan ceria ini,”ujar Suardi

Dirinya mengingatkan Karang Taruna bahwa tugas utama dari organisasi Karang Taruna adalah menjaga kesejahteraan social dalam lingkungan yang dihuninya. Adapun beberapa tujuan yang harus diwujudkan oleh Karang Taruna antara lain; memberikan bantuan dan pelayanan kepada warga yang membutuhkan entah itu dalam bentuk materi atau fisik maupun bantuan moril.

Termasuk kegiatan sunnatan massal ini tentu sangat sejalan dengan tujuan tersebut. Kegiatan ini memperlihatan adanya kepedulian dari pemuda karang taruna tentang perlunya membantu pemenuhan kebutuhan dari masyarakat kita.
Ke depan kita harapkan pemuda karang taruna dapat lebih giat lagi bermitra dengan pemerintah dan seluruh stateholder lainnya.

dibaca : 66

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top