ikut bergabung

Ribuan Santri Pawai 1 Muharram Keliling Kota Pangkep

Berita

Ribuan Santri Pawai 1 Muharram Keliling Kota Pangkep

PANGKEP, UJUNGJARI— Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah di Pangkep diramaikan ribuan santri yang menggelar pawai obor. Pawai ini dihadiri Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL), Forkopimda dan ribuan santri berkeliling kota Pangkep.

Pawai 1 Muharram digelar dengan berjalan kaki membawa lampion dan cahaya telepon genggam berkeliling kota Pangkep.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau pada peringatan 1 Muharram 1445 Pemkab Pangkep bersama Kementerian agama berharap umat Islam meneladani nabi Muhammad. Serta meninggalkan hal dan perbuatan yang menimbulkan dosa.

1 Muharram kali ini, santri dari berbagai pondok pesantren mempersembahkan penampilan dan keterampilan dihadapan bupati dan forkompimda.

“Penyampaian dari Kakan Kemenag, kita melibatkan semua pondok pesantren. Sesuai laporan pantia ada 5600 peserta malam ini,”katanya.

MYL berharap, kegiatan peringatan hari besar Islam lebih banyak dilaksanakan oleh pemerintah dan masyarakat.

Kakan Kemenag Pangkep, Muhammad Nur Halik menambahkan, tahun baru Islam diharapkan semakin memacu diri dan memperbaiki ahlak.

“Kemudian, karakter anak Ponpes harus ditunjukkan bahwa inilah yang diberikan oleh pimpinan dan guru di Ponpes. Jangan keluar dari koridor,”kata Nur Halik.( Udi)

Baca Juga :   BPS Registrasi Sosial Ekonomi Rumah Tangga

dibaca : 71



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top