ikut bergabung

Pangkep Hebat Raih Penghargaan KLA Kategori Madya

Nasional

Pangkep Hebat Raih Penghargaan KLA Kategori Madya

PANGKEP, UJUNGJARI— Pemkab Pangkep kembali meraih penghargaan kabupaten layak anak( KLA). Hebatnya lagi, daerah ini berhasil mempersembahkan KLA kategori Madya.

Penghargaan kali ini diberikan sebagai kabupaten layak anak(KLA) kategori Madya. Sebelumnya Pangkep telah menerima penghargaan sebagai KLA kategori Pratama.

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A), dr Nurlia Sanusi menjelaskan, pengharagaan yang diterima Pangkep tahun ini meningkat dimana tahun sebelumnya kategori Pratama.

Kabupaten dikatakan layak anak, apabila sistem pembangunan berbasis hak anak. Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha berkomitmen pemenuhan hak anak.

“Peningkatan kategori ini karena komitmen bersama, baik lintas sektor, perangkat daerah, dunia usaha dan peran serta forum anak di Pangkep,”katanya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah(Bappelitbangda), Imam Takbir menyampaikan terima kasih kepada Bupati, wakil, sekda dan semua yang memberikan dukungan mewujudkan Pangkep menjadi kabupaten layak anak.

Kedepan lanjutnya beberapa hal akan tetap menjadi perbaikan. Diantaranya Memberikan ruang kepada anak-anak untuk menyampaikan aspirasi.

“Dan menjadi bagian terpenting, apa yang menjadi kebutuhan anak-anak kita itulah yang harus kita perbaiki sehingga Pangkep bisa lebih meningkatkan kualitas kabupaten layak anak. Inilah komitmen Bupati-Wakil bupati kita, mewujudkan Pangkep hebat, Pangkep sehat, Pangkep layak anak. Insyaallah kedepan, penghargaan adalah bagian dari kerja-kerja kita semua,”jelasnya.

Penganugerahaan Kabupaten/Kota Layak anak dilaksanakan di Kota Semarang, Jawa Tengah, diikuti melalui Daring. Bupati Pangkep diwakili Asisten 1 dr. Herlina, kepala OPD, Para Camat dan Forum Anak Kabupaten Pangkep, Sabtu (22/7/2023). ( Udi)

Baca Juga :   Turnamen Sepak Bola KNPI Torut Berhadiah Kerbau

dibaca : 36



Komentar Anda

Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top