ikut bergabung

Bupati Barru Serahkan 187 SK PPPK

Sulsel

Bupati Barru Serahkan 187 SK PPPK

BARRU, UJUNGJARI— Sebanyak 187 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja( PPPK) menerima penyerahan SK pengangkatan PPPK Tahun 2022. SK nya diserahkan langsung Bupati Barru Suardi Saleh. Selain SK PPPK, Suardi juga menyerahkan SK pemberhentian dan pemberian pensiun PNS TMT Juli dan Agustus 2023. Penyerahan SK ini dilaksanakan di lantai 6 MPP, Rabu(2/8/2023).

Bupati Barru Suardi Saleh menghadiri penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja formasi tahun 2022 dan surat keputusan pemberhentian dengan hak pensiun TMT 1 Juli dan 1 Agustus 2023 di lingkungan Pemkab Barru.

Acara ini juga turut hadir Ibu Ketua Tim Penggerak PKK sekaligus Anggota DPR -RI Komisi IX dari partai Nasdem drg. Hj. Hasnah Syam, Mars, Branch Manager KCU PT Taspen Makassar, Suwartono, kepala kantor Bank Sulselbar cabang Barru Syahrir Fajaruddin, para asisten dan para kepala OPD, para PNS yang memasuki purna bhakti, para pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja.

Beberapa saat yang lalu, kita telah menyaksikan bersama, penyerahan surat keputusan (SK) pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja formasi tahun 2022 di lingkungan pemerintah Kabupaten Barru sebanyak 187 orang.

“Selanjutnya, perkenankan saya menyampaikan selamat dan sukses kepada segenap peserta seleksi kompetensi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atas keberhasilannya lulus seleksi PPPK dan menjadi pegawai ASN di lingkungan Pemkab,” Ucap Suardi.

Sebagaimana kita ketahui bersama, Undang-undang yang mengatur aparatur sipil negara atau ASN yaitu undang-undang Republik Indonesia nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara, pada pasal 6 disebutkan bahwa pegawai ASN terdiri atas pegawai negeri sipil (PNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian (P3K)

Baca Juga :   Dipertanyakan, Status Lahan Pembangunan Pabrik Rumput Laut di Laikang Takalar

“Melalui kesempatan ini, saya perlu segarkan kembali ingatan kita semua, bahwa keberhasilan anda, tidak dapat dilepaskan dari perjuangan anda berkompetisi secara terbuka pada pelaksanaan seleksi Calon ASN Lingkungan Pemerintah Kabupaten Barru yang dilaksanakan pada tahun 2022 yang lalu. untuk diketahui bersama, bahwa pada seleksi calon ASN Tahun 2022 yang lalu, seleksi hanya untuk PPPK pada jabatan fungsional guru, jabatan fungsional kesehatan dan terakhir jabatan fungsional teknis, tidak ada seleksi untuk CPNS,” terangnya.

Bila kita lihat jumlah formasi yang ditetapkan yaitu sebanyak 210 formasi, tingkat pemenuhan formasi seleksi tahun 2022 hanya sebesar 89% atau terdapat 23 formasi jabatan yang lowong.

dibaca : 145

Laman: 1 2 3



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top