ikut bergabung

Bupati Barru Dorong Stakeholder Saling Dukung Raih Adioura

Lingkungan

Bupati Barru Dorong Stakeholder Saling Dukung Raih Adioura

BARRU, UJUNGJARI— Pemkab Barru menggelar rapat persiapan menghadapi penilaian Adipura tahun 2023. Agenda rapat tersebut dipimpin Bupati Barru, Suardi Saleh.di lantai 5 Tower MPP Barru,Rabu (9/8). Dalam rapat ini, Suardi mendorong semua stakeholder agar saling mendukung dalam meraih Adipura.

Dalam rapat ini Bupati Barru didampingi Sekretaris Daerah Dr.Abustan AB,M.Si dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Andi Unru. Kemudian dihadiri para Kepala dan Sekretaris,OPD,para Kabag, Direktur RSUD Lapatarai Barru,Camat se-Kabupaten Barru dan lurah se-kecamatan Barru.

Bupati Barru menjelaskan beberapa indikator penilaian yang harus diperhatikan dan dipenuhi.

“Agenda rapat hari ini terkait kesiapan untuk menyamakan persepsi kemudian melakukan gerakan sesuai indikator yang akan dinilai kedepannya,” ujar Suardi

“Saat ini masih ada waktu.Sehingga yang menjadi kekurangan dapat segera dipenuhi,” harapnya.

Suardi lebih lanjut menjelaskan arahannya bahwa semua stakeholder terkait harus saling mendukung untuk meraih Adipura.

Ia meminta pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menginventaris dan mengontrol kekurangan yang belum terpenuhi dapat segera kita penuhi.

Selanjutnya Bupati dua periode ini meminta juga kepada unsur pimpinan di kecamatan dan lurah harus mensosialisasikan hal ini sehingga terjalin sinkronisasi antara pimpinan di tingkat atas sampai kelurahan dalam membersihkan, menjaga sekaligus memperindah lingkungannya.( Udi)



Komentar Anda

Berita lainnya Lingkungan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top