ikut bergabung

Buka Turnamen Catur, Ketua KONI Makassar Tekankan Pentingnya Regenerasi Atlet

Olahraga

Buka Turnamen Catur, Ketua KONI Makassar Tekankan Pentingnya Regenerasi Atlet

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Regenerasi atlet mesti terus digalakkan dalam menjaga prestasi olahraga di masa mendatang. Tanpa regenerasi, program pembinaan olahraga yang berkesinambungan akan sulit terwujud.

Pentingnya regenerasi atlet ditegaskan Ketua Umum KONI Kota Makassar, Ahmad Susanto saat membuka chess open tournament Walikota Makassar Cup 2023 di Aula Agar Jaya Kantor KONI Makassar, Kamis (10/8).

“Regenerasi atlet mutlak dalam setiap cabang olahraga. Termasuk cabor catur,” kata Ahmad Susanto.

Ahmad Susanto menambahkan KONI Makassar terus mendorong pembinaan atlet usia dini. Selain lewat turnamen, KONI Makassar juga membuat program One Student One Sport untuk menjaring atlet muda dari sekolah.

Turnamen catur Walikota Makassar Cup 2023 digelar Percasi Makassar bekerja sama dengan Corner Chess Club.

Ketua panitia pelaksana, Mochtar Djuma dalam laporannya mengatakan turnamen yang akan berlangsung hingga Minggu, 13 Agustus ini diikuti 202 atlet.

“Selain dari Makassar, sebagian peserta datang dari sejumlah kota seperti Medan, Ambon dan beberapa kota di Sulawesi,” kata Koordinator Bidang Hukum KONI Kota Makassar itu.

Corner Chess Club

Pembukaan turnamen catur juga dirangkaikan dengan pengukuhan klub catur, Corner Chess Club. Pengukuhan dilakukan langsung Ketua Umum Percasi Makassar, Muhammad Yasin AR.

Komunitas catur ini dipimpin Mochtar Djuma. Dinamai klub catur Corner Chess Club karena komunitas ini banyak bermain di warung kopi corner.

Yasin AR dalam sambutannya mengharapkan komunitas catur ini berkontribusi positif dalam mendorong prestasi catur di Makassar. (pap)



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top