ikut bergabung

Program KKN Tematik Pariwisata UGM dan Unhas Berakhir, Pemkab Selayar Sampaikan Terima Kasih

Berita

Program KKN Tematik Pariwisata UGM dan Unhas Berakhir, Pemkab Selayar Sampaikan Terima Kasih

KEPULAUAN SELAYAR – Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Ir H Arfang Arief lepas secara resmi Mahasiswa KKN Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan Universitas Hasanuddin Makassar di Pendopo Kantor Dekranasda, Jumat (11/8 2023).

Para mahasiswa ini telah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik diwilayah Kabupaten Kepulauan Selayar selama 45 hari.

Dalam pidatonya Arfang Arief membacakan sambutan Bupati Kepulauan Selayar.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar mengucapkan terima kasih dan apresisasi yang setinggi-tingginya kepada segenap Civitas Akademika Universitas Gajah Mada dan Universitas Hasanuddin yang telah menempatkan mahasiswanya di Kabupaten Kepulauan Selayar sebagai lokasi Kuliah Kerja Nyata Tematik Pariwisata,” katanya.

Arfang Arif berharap agar penempatan mahasiswa di Kepulauan Selayar terus berlanjut.

“Ucapan terima kasih dan rasa bangga juga saya sampaikan kepada adik-adik mahasiswa, dengan semangat dan keikhlasan selama kurang lebih 40 hari dapat menyelesaikan program kerja di desa masing-masing,” ucap Arfang Arief.

Lanjut dikatakan, program kerja para mahasiswa sangat mendukung program pemerintah daerah. Dengan kreatifitas, inovasi, kolaborasi semua pihak yang telah gagas, telah menghasilkan dampak yang sangat positif bagi masyarakat di lokusnya masing-masing.

“Saya berharap kepada para Kepala OPD terkait dan Kepala Desa, agar apa yang telah diprogramkan dan dikerjakan oleh Adik-adik Mahasiswa bersama masyarakat, kiranya dapat dilanjutkan dengan dukungan sumber daya yang dimiliki,” ucapnya.

Baca Juga :   Ruas Cabbenge yang Rusak Parah di Soppeng Kini Beraspal

“Saya ucapkan selamat jalan dan selamat kembali ke Kampus masing-masing, semoga adik-adik tetap sehat dan semangat untuk belajar lagi. Kami berharap suatu saat Adik-adik kembali lagi ke Selayar dengan program yang baru, paling tidak sebagai wisatawan,” pungkasnya mengakhiri sambutan Bupati yang dibacakan.

Koordinator perwakilan dari Universitas Gajah Mada (UGM) Jokyakarta, Galau D. Muhammad mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar -besarnya kepada segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar dan masyarakat Selayar,

“Kami tidak akan melupakan ikhtiar dan baktinya selama kami berada disini. Kami bukan putra Selayar, kami tidak mengenal tutur seperti apa bahasa selayar, tetapi yang kami berada disini adalah keinginan kita bersama untuk membangun daerah Selayar sebagai satu pulau bersama, dimana setiap orang bisa berkontribusi sekecil apapun yang dapat menghadirkan kemanfaatan,’ katanya.

dibaca : 58

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top