ikut bergabung

Prof Husain Syam Kukuhkan 11.950 Mahasiswa Baru UNM

Berita

Prof Husain Syam Kukuhkan 11.950 Mahasiswa Baru UNM

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Dr Ir Husain Syam, MTP, ASEAN Eng mengukuhkan 11.950 mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024.

Pengukuhan mahasiswa baru dilakukan dalam rapat senat UNM Makassar di Pelataran Pinisi, Senin (14/8). Rapat senat dihadiri para wakil rektor, para dekan, dan ketua lembaga lingkup Universitas Negeri Makassar.

“Selamat datang anak-anakku mahasiswa baru UNM. Selamat bergabung di kampus UNM,” kata Prof Husain.

Pengukuhan mahasiswa baru UNM ditandai dengan pemasangan jas almamater kepada perwakilan mahasiswa dari semua fakultas yang ada.

Prof Husain Syam mengatakan jumlah mahasiswa baru yang diterima UNM tahun ini berjumlah 11.950 orang. Jumlah ini berasal dari empat mekanisme penerimaan mahasiswa baru.

Mulai dari jalur undangan, seleksi bersama melalui Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), jalur mandiri dan program Afirmasi Pendidikan (Adik) dari Papua.

“Total peminat di UNM mencapai 53 ribu orang. Yang lolos seleksi hanya 11.950 orang atau 21 persen dari total pendaftar,” kata Prof Husain.

Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan UNM, Prof Dr Andi Muhammad Idkhan melaporkan prosesi penyambutan mahasiswa baru UNM dibagi dua sesi.

Sesi pertama pagi ini untuk empat fakultas yakni Fakultas Teknik, Fakultas MIPA, Fakultas Psikologi, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan, dan Fakultas Seni dan Desain.

Selebihnya sesi dua siang nanti untuk lima fakultas. Kelima fakultas itu adalah Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Fakultas Ilmu Pendidikan, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis. (pap)



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top