ikut bergabung

Ribuan Pelajar di Bontomarannu Unjuk Yel-yel Tiktok di Jalan

YELYEL. Salah satu tim gerak jalan siswa SMP putra di Bontomarannu menampilkan yelyel viral Tiktok dan mendapar aplous penonton yang berjejer di pinggir jalan. (foto/sar)

Sulsel

Ribuan Pelajar di Bontomarannu Unjuk Yel-yel Tiktok di Jalan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ribuan pelajar dari 87 tim berbagai tingkatan sekolah mulai dari SD, SMP termasuk kelompok organisasi sekolah dan organisasi masyarakat seperti majelis taklim dan PKK ikut menyemarakkan kegiatan lomba gerak jalan indah.

Gerak jalan yang dilaksanakan Pemerintah Kecamatan Bontomarannu ini berlangsung pagi, Selasa (15/8) dengan rute lapangan bola Desa Pakkatto menuju lapangan bola Borong, Kelurahan Borongloe berjarak kurang lebih dua kilometer.

Meriah dan indah diperlihatkan setiap tim baris. Apalagi setiap barisan memiliki yel-yel sendiri sebagai penyemangat tim saat berjalan dari tempat star menuju garis finish di lokasi perkemahan siswa di lapangan bola Borong.

Selain barisan siswa SD dan SMP dengan masing-masing atribut sekolahnya, juga ikut serta berpartisipasi para kelompok ibu-ibu majelis taklim, PKK desa kelurahan hingga kelompok organisasi masyarakat antara lain kelompok barisan para ‘anrong paruru bunting’ (perias pengantin).

Kelompok perias pengantin ini ikut berbaris mengenakan busana pengantin adat suku Makassar.

Gegap gempita dan sorak semangat dari para masyarakat yang menonton di sisi kana kiri jalan memberi support kepada para peserta barisan yang berjalan menyusuri aspal. Para pengendara kendaraan yang sempat terjebak macet karena panjangnya barisan peserta tampak enjoy ikut menonton.

Camat Bontomarannu Muh Syafaat Surya Atmaja kepada BKM mengatakan kegiatan lomba ini sangat variatif dan berwarna. Hampir semua tim barisan baik pelajar maupun organisasi menjalaninya dengan semangat besar.

“Luar biasa antusiasme masyarakat dan pihak sekolah-sekolah dalam mengikuti kegiatan lomba gerak jalan ini. Sebagai Camat saya sangat mengapresiasi bahwa jiwa nasionalisme masyarakat masih sangat besar dan tidak luntur. Jangan kan yang ikut baris, yang nonton pun sangat banyak wajarlah jika jalan raya sempat macet. Karena itu atasnama pemerintah kecamatan saya bersama pihak Kapolsek dan Danramil menyampaikan permohonan maaf atas ketidaklancaran arus lalulintas disebabkan adanya kegiatan baris ini, ” kata Camat Bontomarannu.

Dikatakan Syafaat, tentunya kegiatan gerak jalan pelajar ini tak lepas dari peran para kepala sekolah dan guru masing-masing sekolah.

“Harapan saya semoga dengan keikutsertaan para siswa siswi kita dalam menyemarakkan HUT RI ini makin menumbuhkan rasa patriotisme, solidarisme, kebersamaan, belajar berkolaborasi dalam tim, serta belajar untuk saling mempererat persatuan dan kesatuan dalam keragaman dan kerjasama tim, sehingga kedepannya menghasilkan sosok yang paripurna untuk membangun bangsa maupun daerah sendiri, ” tambah Camat Bontomarannu.

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top