ikut bergabung

Caleg Milenial Andi Saiful Sebut Dua Makna Penting Hari Kemerdekaan Bagi Milenial

Berita

Caleg Milenial Andi Saiful Sebut Dua Makna Penting Hari Kemerdekaan Bagi Milenial

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM-– Peringatan hari ulang tahun proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati setiap 17 Agustus bukan sekadar seremoni.

Bagi politisi Partai Gerindra Sulsel, Andi Saiful Misbahuddin, momentum peringatan hari kemerdekaan itu memiliki dua makna penting bagi milenial atau generasi muda.

Pertama, semangat patriotisme. Peringatan hari kemerdekaan menurut caleg DPRD Provinsi Sulsel daerah pemilihan Wajo-Soppeng ini peringatan hari kemerdekaan terkait erat dengan semangat patriotisme.

“Peringatan HUT proklamasi adalah mengenang dan memahami perjuangan yang dilakukan para pahlawan kemerdekaan dalam mencapai kemerdekaan. Semangat patriotisme ini penting untuk memupuk rasa cinta tanah air dan kesadaran akan tanggung jawab terhadap bangsa dan negara,” katanya.

Makna kedua bagi generasi milenial dan gen Z adalah belajar dari sejarah. Sejarah adalah guru terbaik bagi bangsa. Dari sejarah, kita dapat mengambil pelajaran berharga yang dapat membantu kita menghindari kesalahan di masa depan.

Bahkan, proklamator Bung Karno pernah berucap, Jas Merah atau Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah. Sebab, dengan belajar dari sejarah kita bisa menentukan masa depan lebih baik lagi dari masa sebelumnya.

Yang tidak kalah pentingnya, kata Saiful adalah proklamasi kemerdekaan juga mengajarkan generasi milenial dan gen Z untuk terus berkarya dan berinovasi.

Ia mengatakan pada masa kemerdekaan, bangsa Indonesia menghadapi berbagai tantangan dan kesulitan, tetapi semangat untuk berkarya dan berinovasi tetap menyala. Hal ini tercermin dalam semangat gotong royong dan keinginan untuk membangun bangsa yang lebih baik.

Baca Juga :   Luncurkan Buku di Atas Kapal Pesiar, Dokter Asal Makassar Cetak Rekor Prestasi Indonesia

Menurut dia, generasi muda harus melanjutkan semangat ini dengan berkontribusi dalam berbagai bidang, baik dalam ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, maupun bidang lainnya.

“Anak-anak muda harus ambil bagian. Kemajuan bangsa tergantung pada kemampuan generasi milenial dan gen Z dalam menghadapi perubahan dan menemukan solusi inovatif menghadapi tantangan di masa depan,” katanya.

Andi Saiful Misbahuddin merupakan politisi milenial yang ikut bertarung memperebutkan kursi DPRD Sulsel lewat Partai Gerindra. Pria yang akrab disapa ASM itu bertarung di daerah pemilihan Wajo-Soppeng nomor urut dua. (Pp)

dibaca : 62



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top