ikut bergabung

Bangkai Ikan Paus Seberat 10 Ton Terdampar di Taka Lambena Kalao Toa Kepulauan Selayar

Berita

Bangkai Ikan Paus Seberat 10 Ton Terdampar di Taka Lambena Kalao Toa Kepulauan Selayar

KEPULAUAN SELAYAR – Bangkai ikan Paus raksasa yang sudah mati ditemukan Warga Karumpa di Taka Lambena Kalaotoa Kecamatan Pasilambena Kepulauan Selayar, hari ini Sabtu (19/08) pagi sekitar Pkl 09.00 Wita. panjangnya sekitar 18 meter dan berartnya diperkirakan di atas 10 Ton.

Bhabinkamtibmas Desa Karumpa Briptu Supriadi Fihring mengungkapkan awalnya warga tidak mengetahui bahwa benda tersebut adalah ikan paus. Mereka hanya melaporkan penampakan benda yang besar.

”Pada Sabtu 19 Agustus 2023 sekitar pukul 09.00 WITA kamk mendapat laporan dari Nelayan warga Karumpa bahwa di Taka Lambena telah ditemukan sesuatu yang besar terdampar di Taka dimana belum tau persis yang terdampar tersebut adalah benda apa karena situasi laut yang sedang surut sehingga tidak memungkinkan mendekat di tempat tersebut ” ungkap Supriadi.

Ia melanjutkan, bahwa bersama Warga ia baru dapat mengunjungi lokasi sekitar Pkl 12.00 Wita siang hari ini.

”Sekitar pukul 12.00 Wita, saya selaku Bhabinkamtibmas Desa Karumpa BRI bersama dengan warga Desa Karumpa mendatangi lokasi. Itu jaraknya sekitar 18 Mil dari pantai. Setelah kami amati bersama warga kami menemukan Ikan Paus yang berukuran besar terdampar di atas Taka Lambena tersebut,” lanjutnya.

Ia menjelaskan bahwa Kondisi Ikan Paus tersebut sudah mati serta dalam keadaan bengkak dan membusuk. (*)

Baca Juga :   Sekkab Marjani Lepas Kafilah STQH Selayar

dibaca : 92



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top