ikut bergabung

Raja dan Ratu di Sulbar Deklarasikan Dukungan Untuk Ganjar, Siap Menangkan di Pilpres 2024

Politik

Raja dan Ratu di Sulbar Deklarasikan Dukungan Untuk Ganjar, Siap Menangkan di Pilpres 2024

POLEWALI, UJUNGJARI – Dukungan untuk bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo terus mengalir dari berbagai kalangan di seluruh wilayah Indonesia.

Kali ini pada Rabu (23/8/2023), Raja dan Ratu di Sulawesi Barat (Sulbar) yang mendeklarasikan dirinya untuk menyokong bacapres dari PDIP tersebut.

Acara deklarasi itu berlangsung di Hotel Ratih Polewali Mandar, Kecamatan Polewali, Kabupaten Polewali Mandar, Sulbar.

Perwakilan para raja dan ratu terlihat mengenakan pakaian adat dari daerahnya masing-masing yang menunjukkan bahwa Indonesia kaya akan keanekaragaman budaya.

Momentum ini menjadi langkah awal menuju pintu gerbang kesuksesan dalam memajukan Provinsi Sulawesi Barat menyongsong Indonesia Emas 2045 nanti.

Saat pembukaan, disuguhkan juga tarian untuk para raja berupa tarian selamat datang lima etnis dari Toraja, Mamuju, Bugis, Makassar, dan Mandar.

Setelah itu, dilakukan doa bersama memohon kesehatan dan keselamatan bagi pemimpin Indonesia dalam menjaga Bhinneka Tunggal Ika.

Koordinator Dinasti Nusantara Wilayah Sulbar YM Andi Aprasing Lamattulada mengatakan saat ini Indonesia butuh pemimpin yang berkomitmen, memiliki hati yang tulus, dan rekam jejak kepemimpinan yang bagus. Semua figur itu, kata YM Andi, ada pada sosok Ganjar Pranowo.

Hal itu diungkapkan YM Andi saat diskusi bersama para raja, sebelum para raja kemudian membubuhkan tanda tangan mereka sebagai bentuk konsolidasi dukungan bagi Ganjar.

Ajang silaturahmi ini sekaligus menjadi momen untuk mendeklarasikan dukungan dari para raja, ratu, dan tokoh adat Sulbar untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga :   Di Danau Sidenreng, Pemkab Sidrap Restocking 110 Ribu Ekor Benih Ikan di Mojong

“Dinasti Nusantara ini terbilang cukup berhasil. Karena seluruh raja-raja berkumpul di tempat ini dalam satu pertemuan ini, mereka menyatakan bahwa Ganjar ini adalah pilihan yang tepat karena beliau memperjuangkan hak-hak mereka,” ujar YM Andi.

Menurut YM Andi, Ganjar dipilih karena sosoknya yang representatif untuk diangkat sebagai pemimpin yang dapat memperjuangkan hak-hak tokoh adat khususnya di Sulbar.

“Kenapa kami bersatu karena kami memilih ada calon presiden yang (akan) memimpin kita untuk memperjuangkan hak-hak kita. Beliau kelihatannya selama ini memperhatikan hak-hak kita,” jelas YM Andi.

Dia pun mengaku sangat yakin untuk memantapkan hatinya memilih Ganjar. Keyakinan ini jua lah yang membawa para raja dan ratu di Sulbar itu dapat berkumpul bersama dalam wadah silaturahmi Dinasti Nusantara.

dibaca : 50

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top