ikut bergabung

Bupati Selayar Hadiri Apel Siaga Penanganan Dampak Elnino

Berita

Bupati Selayar Hadiri Apel Siaga Penanganan Dampak Elnino

KEPULAUAN SELAYAR – Bupati Kepulauan Selayar Muh. Basli Ali menghadiri Apel Siaga dalam rangka Gerakan Nasional Penanganan Dampak El Nino di Provinsi Sulawesi Selatan.

Dipimpin Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, Apel Siaga ini turut dihadiri Kapolres Kepulauan Selayar, AKP Ujang Darmawan Hadi Saputra, dan Plt Kadis Pertanian, Finriyani Arifin.

Apel siaga digelar di Rujab Gubernur Sulsel Jl. Sungai Tangka Makassar, Senin (28/8).

Dikonfirmasi sekaitan kegiatannya, Bupati Basli Ali mengatakan pada dasarnya apel siaga ini dimaksudkan memastikan kesiapsiagaan, dan koordinasi penanganan dampak dari El Nino

“Koordinasi yang baik sehubungan El nino sangat penting agar dapat mengambil langkah-langkah pencegahan dan penyesuaian yang tepat untuk mengurangi dampaknya,” ucap bupati.

Lanjutnya, dampak dari El Nino perlu diwaspadai lantaran dapat memicu kekeringan, oleh karena itu Ia menghimbau agar masyarakat tidak membakar sampah sembarangan tempat.

Begitu pun dengan Petani, perlu memperhatikan perubahan cuaca agar dapat menyesuaikan jadwal tanam, karen dampak El Nino akan menyebabkan kemarau yang berkepanjangan.

“Terpenting dari Apel siaga ini, bagaimana upaya kita semua menyiapkan skema-skema untuk meminimalkan dampak El Nino” Kata Bupati

El Nino adalah fenomena alam yang dapat memiliki dampak signifikan terhadap sektor pertanian.

Dalam sektor pertanian, El Nino dapat menjadi tantangan besar karena dapat mengganggu pola cuaca yang berdampak pada sektor pertanian seperti gangguan musim tanam, penyakit atau hama, serta penurunan kualitas tanaman. (Humas-IC)

Baca Juga :   Nurdin Abdullah: 2021 Fokus Tangani Pandemi Korona

dibaca : 57



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top