ikut bergabung

Sebelum Ops Zebra, Personel Satlantas Diperiksa Propam, Isyamsah: Harus Jadi Contoh

PERIKSA. Kasi Propam Polres Gowa AKP Isyamsah saat memeriksa kelengkapan diri pribadi para personel Satlantas Gowa yang akan melakukan operasi Zebra Pallawa 2023.(foto/ist)

Sulsel

Sebelum Ops Zebra, Personel Satlantas Diperiksa Propam, Isyamsah: Harus Jadi Contoh

GOWA, UJUNGJARI.COM — Operasi Zebra Pallawa 2023 yang digelar jajaran Satlantas Polres Gowa sudah memasuki hari kedua, Selasa (5/9). Untuk Ops Zebra Pallawa ini, ada tujuh prioritas pelanggaran yang jadi target sanksi tilang.

Tujuh jenis pelanggaran itu yakni penggunaan ponsel saat berkendara, pengendara masih di bawah umur, penumpang lebih dari satu khususnya sepeda motor, pelanggaran over dimensi dan over loading, tidak pakai helm SNI serta sabuk pengaman, berkendara dalam pengaruh alkohol, berkendara melawan arus dan melampaui batas kecepatan.

Dalam Ops Zebra ini pula ada empat titik target operasi yakni Jl Usman Salengke, Jl HOS Cokroaminoto, Jl Sultan Hasanuddin dan poros Jl Gowa-Takalar Km4-Km6 dan Km13-Km15.

Dalam Ops Zebra ini Satlantas Polres Gowa menurunkan puluhan personel Polisi Lalulintas baik Polki maupun Polwan. Mereka ditempatkan di empat titik target operasi tersebut dan akan berlangsung 14 hari ke depan.

Pada hari pertama operasi Zebra sebanyak tujuh pengendara terjaring karena pelanggaran salah satu dan beberapa item pelanggaran target operasi.

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari Suastini kepada BKM, Selasa siang mengatakan ketujuh pengendara yang terjaring di hari pertama itu dikenai sanksi tilang Etle. Sementara 10 pengendara lainnya yang melakukan pelanggaran ringan hanya disanksi tilang teguran.

“Iya selama beberapa hari ke depan ini kita akan eksis melakukan operasi di empat titik padat Gowa. Karena itu kami ingatkan masyarakat agar melengkapi diri dengan surat-surat identitas diri serta surat-surat kendaraan, ” kata AKP Dayu, sapaan akrab Kasat Lantas ini.

Baca Juga :   Lomba Senam Wanua Penrang Warnai HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Tingkat Kabupaten Pinrang

Sebelumnya, saat apel pagi digelar di halaman mako Polres Gowa. Sebanyak 26 personel Ops Zebra dilakukan pemeriksaan kelengkapan internal, baik kendaraan termasuk kelengkapan identitas diri maupun surat-surat kendaraan dinas yang digunakan selama operasi Zebra dilakukan.

Pemeriksaan ini dilakukan jajaran Sie Propam Polres Gowa. Pemeriksaan itu dikemas dalam gelar penertiban internal personel Satlantas sebelum bertugas.

Kasi Propam Polres Gowa AKP Isyamsah yang melakukan pemeriksaan kelengkapan personel Satlantas mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung pelaksanaan Operasi Zebra Pallawa 2023 yang dimulai sejak 4 September dan akan selesai pada 17 September 2023 mendatang.

Dalam pemeriksaan itu, Kasat Lantas AKP Ida Ayu Made Ari Suastini turut mendampingi pengecekan dan pemeriksaan satu persatu penampilan, kelengkapan dan seragam serta kendaraan yang digunakan personel Satlantas Polres Gowa.

dibaca : 106

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top