ikut bergabung

Rauf Serahkan SK 902 Pegawai Kontrak

PEGAWAI. Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni menyerahkan SK kepada 902 pegawai PPPK. (foto/ist)

Sulsel

Rauf Serahkan SK 902 Pegawai Kontrak

GOWA, UJUNGJARI.COM — Sebanyak 902 pegawai kontrak atau kini bernama Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2022 menerima SK atas status kepegawaiannya tersebut.

SK tersebut diserahkan Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni kepada para PPPK di dalam upacara pagi, Rabu (6/9) di lapangan upacara Pemkab Gowa dan dibarengi penandatanganan perjanjian juga penandatanganan perjanjian kerja untuk formasi tahun 2021 yang berjumlah 390 orang (389 tenaga guru dan satu orang tenaga teknis). Ke-390 PPPK ini telah menjalankan tugasnya selama satu tahun.

Sementara khusus PPPK tahun 2022 yang berjumlah 902 orang meliputi tenaga PPPK guru 726 orang, PPPK tenaga kesehatan 131 orang dan tenaga teknis 45 orang.

Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa Zubair Usman, penyerahan SK PPPK ini tertuang dalam perjanjian yang telah ditandatangani sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 49 tahun 2018 tentang Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja sebanyak 902 orang.

“Hari ini SK 902 PPPK tersebut diserahkan oleh bapak Wabup Gowa. Sedang untuk 390 PPPK saat ini telah dilakukan evaluasi terhadap kinerjanya berdasarkan objektivitas, prestasi kerja dengan selama menjalankan tugas dan tupoksinya masing-masing,” kata Zubair.

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni yang memimpin apel penyerahan SK 902 PPPK itu meminta kepada para pegawai PPPK untuk menerapkan sikap disiplin, kecakapan dan prestasi kerja yang baik serta loyalitas kepada pimpinan dimanapun bertugas.

“Segala peraturan dan ketentuan yang berlaku harus dipatuhi. Tekuni pekerjaan saudara dengan sebaik-baiknya, jadilah abdi negara dan abdi masyarakat yang selalu siap melayani masyarakat dengan ketulusan hati,” tandas Wabup Gowa.

Wabup juga meminta para PPPK ini terus meningkatkan dan menunjukkan komitmen serta tanggung jawab profesi sebagai pelayan publik, memiliki disiplin dan etos kerja yang tinggi serta mampu bekerjasama dalam tugas-tugas selaku aparatur pemerintah khususnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Sangat diharapkan para PPPK ini untuk dapat memberikan kontribusi dan menjadi pelopor yang mampu mendorong kinerja pemerintah yang lebih baik dalam rangka pembangunan ekonomi dan kesejahteraan sosial di Kabupaten Gowa,” kata Rauf.

Berdasarkan SK PPPK dan perjanjian kerja, 902 orang PPPK ini ditempatkan di unit organisasi di lingkungan pemerintah Kabupaten Gowa.-



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top