ikut bergabung

Makassar Open International Softball Tournament 2023 Diikuti Tujuh Negara

Olahraga

Makassar Open International Softball Tournament 2023 Diikuti Tujuh Negara

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Setelah vakum dua tahun karena pandemi covid-19, Makassar Open 2023 International Men and Women Softball Tournament kembali digelar.

Event olahraga skala internasional ini akan berlangsung selama delapan hari, 17-24 September mendatang di Lapangan Softball Karebosi, Kota Makassar.

Turnamen ini akan diikuti 12 tim dari tujuh negara. Ke tujuh itu adalah Jepang, Philipina, Papua Nugini, New Zealand, Malaysia, Kanada, dan Indonesia.

Wali Kota Makassar yang juga Ketua Umum Pengprov Perserikatan Baseball-Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sulsel, Mohammad Ramdhan Pomanto menerangkan, Makassar Open 2023 ini kembali digelar setelah tiga tahun absen.

Danny mengatakan, Makassar Open ini masuk dalam series kejuaraan dunia yang diakui asosiasi softball internasional.

“Seluruh pertandingan di Makassar Open dicatat oleh International Softball Federation. Ini sejak 2016 sudah tercatat jadi bagian dari seri dunia,” ungkap Danny saat jumpa pers terkait kegiatan ini yang digelar di Hotel Karebosi Premier, Minggu (10/9).

Lebih jauh dikemukakan, sejumlah pemain dunia akan hadir dan ikut berlaga di turnamen ini. Total ada 43 game yang akan pertandingkan.

“Pokoknya pemain the best, International akan hadir menunjukkan kehebatannya,” kata Danny.

Sementara itu Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto menerangkan Makassar kehadiran turnamen internasional ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi atlet-atlet Indonesia Umumnya dan Makassar umumnya.

Menurut Ahmad Susanto, saat ini, Makassar fokus pada pembinaan dan penjaringan atlet-atlet agar bisa berprestasi pada kejuaraan-kejuaraan yang digelar baik dalam skala lokal, nasional, maupun internasional.

Baca Juga :   Pedagang Pasar Parang Tambung Yakin Appi-Rahman Selesaikan Pembangunan yang Terkatung-katung

Pembukaan kejuaraan Makassar Open ini akan dilaksanakan pada 17 September.

Usai pembukaan langsung digelar pertandingan partai pertama antara Jepang melawan Philipina. Jepang merupakan juara dunia kategori mahasiswa.

Usai kejuaraan internasional ini, kembali akan digelar turnamen softball Wali Kota Cup u-19. (pap)

dibaca : 174



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top