ikut bergabung

Lewat Launching KBN “Mappideceng”, Sidrap Nyatakan Peran Narkoba

Sulsel

Lewat Launching KBN “Mappideceng”, Sidrap Nyatakan Peran Narkoba

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Pembentukan kampung bebas penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terus digiatkan jajaran Polres Sidrap terutama tim Satuan Narkoba (Satnarkoba).

Tak henti-hentinya kegiatan upaya memutus mata rantai peredaran dan pemberantasan narkoba di wilayah hukum Kabupaten Sidrap terus digalakkan secara bersama-sama.

Hal itu ditandai dengan peresmian Kampung Bebas Narkoba (KBN) di ibukota Sidrap, tepatnya di Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae, di jalan Lanto Daeng Pasewang, Senin (11/09/2023).

Peresmian KBN ini turut disaksikan para Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) sebagai bentuk komitmen dan wujud nyata menangkal ancaman dampak bahaya penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Sidrap ini.

Pembentukan dan pembinaan kampung bebas narkoba ini pula merupakan aksi meminimalisir generasi bangsa karena Indonesia sudah dikatakan darurat narkoba sehingga harus semua pihak, terutama Stake Holder menyatu dengan elemen masyarakat benar-benar memberantas penyalahgunaan narkoba.

Hal itu ditegaskan Kapolres Sidrap AKBP Erwin Syah SIK saat peresmian Kampung Bebas Narkoba di Kelurahan Pangkajene Kecamatan Maritengngae.

“Kami sangat apresiasi setinggi-tingginya semua pihak elemen masyarakat, terutama Forkompinda dan Pemerintah Kabupaten Sidrap yang tiada henti-hentinya terus mensupport Polri mendukung upaya pemberantasan narkoba. Ini adalah bentuk nyata dan tanggungjawab bersama, kita tidak bisa menghilangkan narkoba secara nyata. Tapi kita bisa mengoptimalkan dan meminimalisir generasi bangsa bersih dari penyalahgunaan narkoba,”ungkap AKBP Erwin Syah, dihadapan para undangan.

Baca Juga :   Milad ke-26 Tahun Karate-Do Gojukai Bukit Baruga Makassar

Diketahui, keseriusan pemberantasan narkoba di Sidrap terus digalakkan tim tangguh Satgas Pemberantasan Narkoba Satresnarkoba Polres Sidrap.

Sejauh ini di Sidrap sudah ada 2 wilayah dibentuk kampung bebas narkoba “Mappideceng’ yakni Desa Teteaji Kecamatan Tellu Limpoe dan Kelurahan Pangkajene Kecamatan Maritengngae.

Tak hanya itu, program edukasi pada pelajar juga menjadi sasaran pemberantasan narkoba dengan melakukan Deglarasi Bersama melakukan upaya-upaya dan tanggungjawab moril membebaskan pelajar dari bentuk ancaman penyalahgunaan narkoba.

Sedikitnya sudah ada 4 Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) disejumlah kecamatan di Sidrap sudah didatangi dan diberikan edukasi terhadap dampak bahaya jika menkadi pengguna zat-zat adiktif narkotika ini.

“Ini merupakan bukti nyata kami jika semua pihak elemen masyarakat wajib terlibat membantu Polres Sidrap mengedukasi anak-anak kita untuk tidak menyentuh narkoba. Ini tanggungjawab moril kita bersama,”pesan Kapolres Sidrap.

dibaca : 3.041

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top