ikut bergabung

Target 100 Ribu Suara, Amir Uskara Akui Pesaing Terberatnya adalah Ketua DPW PPP

Amir Uskara.(foto/sar)

Politik

Target 100 Ribu Suara, Amir Uskara Akui Pesaing Terberatnya adalah Ketua DPW PPP

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ada yang menggelitik ketika beberapa reporter media menyambangi Amir Uskara untuk diwawancara terkait kesiapannya maju kembali ke senayan sebagai caleg PPP untuk DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang.

Pasalnya, tanpa rem AURA (sebutan populer Amir Uskara) langsung blak-blakan mengatakan meski tidak ada persiapan besar dilakukannya untuk pencalegannya kali ini menuju DPR RI, namun dirinya tetap mengaku memiliki tantangan terberat dalam dirinya yakni bersaing se dapil dengan Ketua DPW PPP Sulsel, Imam Fauzan yang notabene adalah putranya sendiri.

Dalam pencalegan menuju DPR RI ini, PPP menempatkan Amir Uskara pada nomor urut 1 sedang Imam Fauzan nomor urut 8.

“Tidak ada yang istimewa. Saya seperti biasa saja. Yang saya lakukan ke masyarakat tidak ada yang berubah selama lima tahun terakhir saya tetap fokus membangun silaturahmi dengan masyarakat konstituen termasuk di Gowa. Karena saya anggap itulah intinya keberadaan saya di DPR saat ini dengan fungsi-fungsi yang kita miliki dengan kewenangan-kewenangan yang kita miliki kita manfaatkan fasilitas yang ada yang bisa dipakai untuk masyarakat tanpa harus melanggar regulasi yang ada atau aturan-aturan yang ada, ” papar Amir Uskara.

Dikatakannya, selama lima tahun untuk periode keduanya di DPR RI, dirinya mengakui sudah banyak yang bisa dilakukannya dari sisi anggaran.

“Misalnya, setiap tahun saya berjuang supaya anggaran-anggaran APBN itu masuk ke Dapil saya. Kemudian dari sisi pengawasan, saya tetap melakukan pengawasan hampir setiap minggu saya datang ke Dapil (Dapil 1 Sulsel) untuk melakukan pengawasan dan komunikasi dengan masyarakat. Dari sisi regulasi, saya kira banyak undang-undang yang kita sudah selesaikan di DPR bersama pemerintah. Salah satunya seperti kehadiran saya hari ini bersama OJK dan dari BI utuk mensosialisasikan undang-undang terkait dengan P2SK dan juga sekalian edukasi terkait literasi keuangan kepada masyarakat, ” kata Amir Uskara.

Baca Juga :   Surat Pemberhentian Anggota DPRD Barru Sudah Dua Pekan Tertahan

Menuju Pileg 2024 ini, dirinya tetap biasa saja. Tidak ada bedanya dengan Pileg 2019 lalu. Program-program atau kegiatan-kegiatan yang dilakukan juga tidak berubah terhadap masyarakat. Mungkin tambahnya, intensitasnya suatu tingkatkan karena makin banyak orang yang mau ketemu dirinya menjelang pileg.

“Jadi sekali lagi tidak ada persiapan khusus untuk pileg. Sekarang di internal saya punya tantangan berat, karena ada Ketua Wilayah namanya Imam Fauzan itu juga satu dapil dengan saya. Itu tantangan berat memang saingan berat, ” kata Amir Uskara tertawa.

dibaca : 6.325

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top