ikut bergabung

Gowa Akan Adopsi Sejumlah Program PKK Kota Bekasi

CENDRAMATA. Priska Paramita Adnan dan Wiwiek Hargono saling tukar cendramata. (foto/ist)

Sulsel

Gowa Akan Adopsi Sejumlah Program PKK Kota Bekasi

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono mengaku bangga bisa bersilaturahmi dengan puluhan pengurus TP PKK Kabupaten Gowa,, Sulsel yang bertandang ke Bekasi.

Kunjungan TP PKK Gowa pada Selasa (12/9) lalu ini disambut hangat Wiwiek bersama pengurus TP PKK Kota Bekasi di Command Center kantor Walikota Bekasi, Provinsi Jawa Barat.

Sekretaris TP PKK Gowa Adriana Jamaluddin menjelaskan bahwa agenda kunjungan TP PKK Gowa ini ke Bekasi merupakan studi tiru untuk memperluas wawasan serta sharing pengalaman dalam perencanaan dan pelaksanaan 10 program pokok PKK.

Dikatakan Adriana, 39 pengurus TP PKK Gowa yang ikut dalam rombongan diberikan pemaparan program kerja hingga tips meraih penghargaan oleh TP PKK Kota Bekasi.

Untuk Pokja I, TP PKK Kota Bekasi mengembangkan program Pola Asuh Anak di Era Digital (PAAREDI) dengan membentuk gugus di setiap RW.

“Gugus yang ada di RW ini menangani kategori balita, anak dan remaja. Jika ada kasus di masyarakat, gugus tersebut yang menindaklanjutinya,” jelas Adriana.

Adriana juga mengatakan, PKK Kota Bekasi membina UMKM dan UP2K yang bekerjasama dengan Koperasi. Hasil produksi UMKM dan UP2K ini yang dimasukkan dalam Koperasi. Dan hingga kini sudah ada 10 Koperasi yang dikerjasamai PKK Bekasi.

“Sehari kita berada di TP PKK Kota Bekasi, kita sharing terkait 10 program pokok PKK. Memungkinkan beberapa program PKK Bekasi akan kami terapkan di Gowa,” kata Adriana.

Baca Juga :   Cura' La'ba Gowa Kembali Ramaikan Inacraft 2023 di JCC

Dijelaskan Adriana, selain menotulenkan program PAAREDI pada Pokja I, penanganan stunting pada Pokja II, TP PKK Kota Bekasi juga memaparkan tips meraih penghargaan baik skala provinsi maupun nasional yang dikelola Pokja III. Sedang pada Pokja IV fokus pada penanganan stunting. Untuk menunjang itu, dibuat program Pendamping Posyandu Juara (PPJ) dan Pendamping Kader Posyandu.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa Priska Paramita Adnan mengatakan, semua program yang dijelaskan oleh TP PKK Kota Bekasi akan dicoba untuk diimplementasikan di Kabupaten Gowa dan tentunya akan disesuaikan dengan kondisi wilayah Kabupaten Gowa.

“Dari studi tiru ini ada beberapa yang akan kita adopsi. Yang jelas bermuara pada peningkatan sumber daya manusia para kader PKK kita di Gowa,,” kata Priska Paramita, istri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan didampingi Wakil Ketua TP PKK Gowa Mussadiyah Rauf.

Dalam kesempatan itu, Priska berharap kedepannya setiap Pokja pada TP PKK Gowa bisa meningkatkan program kerjanya hingga ke tingkat desa/kelurahan.-

dibaca : 49



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top