ikut bergabung

Kadis PU Makassar Apresiasi Kepedulian Polda Bantu Atasi Krisis Air di Makassar

Makassar

Kadis PU Makassar Apresiasi Kepedulian Polda Bantu Atasi Krisis Air di Makassar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Zuhaelsy Zubir mendampingi Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto dalam Peresmian Bantuan Sumur Bor dan Air Bersih yang diserahkan Polda Sulsel kepada masyarakat Katimbang, Kecamatan Biringkanaya.

Kegiatan tersebut berlangsung Jumat (15/9) di Kelurahan Katimbang.

Peresmian sumur bor dilakukan oleh Wali Kota Makassar bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso dan jajaran Forkompinda lainnya dengan melakukan pengguntingan pita.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto mengucapkan terima kasih atas kehadiran sumur bor yang telah diinisiasi Polda Sulsel untuk mengatasi kekeringan di Makassar.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Polri dan Polda Sulsel yang turun tangan mengatasi dampak kekeringan akibat El Nino ini,” kata Danny.

Kepala Dinas PU Kota Makassar, Zuhaelsi Zubir mengapresiasi upaya Polda yang punya kepedulian terhadap warga yang saat ini krisis air bersih.

“Kehadiran sumur bor yang diinisiasi Polda bisa membantu warga dalam memenuhi kebutuhan air bersih. Khususnya di wilayah Kecamatan Biringkanaya,” kata wanita yang akrab disapa Helsy.

Irjen Pol Setyo Boedi mengatakan pihaknya bersyukur karena tim Polda Sulsel telah melaksanakan program Kapolri untuk pembuatan sumur bor.

Hal ini seiring dengan dampak musim kemarau dan dampak El-Nino yang terjadi.

Dia menjelaskan total sumur bor yang telah dibuat ada 24 titik oleh 16 Polres di Sulsel.

Baca Juga :   12 Januari, Danny Pomanto Dijadwalkan Resmikan Kantor Percasi Makassar

“Tentu kami berharap sumber air ini dapat dinikmati dan mengurai permasalahan yang berkaitan dengan kelangkaan air bersih,” kata Irjen Pol Setyo.

Tidak menutup kemungkinan nantinya ada penambahan titik sumur bor lainnya.

“Saya sudah perintahkan Kapolres-kapolres untuk mencari sumber di mana masyarakat setempat membutuhkan maka segera direspons,” lanjutnya.

Dari pengamatannya kualitas air dari sumur tersebut sangat bagus, jernih, tidak payau juga tidak bau jadi tidak masalah. (**)

dibaca : 107



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top