ikut bergabung

Prof Hamdan Lantik Dewi Setiawati sebagai Dekan Kedokteran UIN Alauddin

Dr dr Dewi Setiawati Muchsin Sp.OG, M.Kes.

Berita

Prof Hamdan Lantik Dewi Setiawati sebagai Dekan Kedokteran UIN Alauddin

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Prof Dr Hamdan Juhannis kembali melantik pejabat lingkup kampus UIN Alauddin Makassar di kampus II UIN Samata, Gowa, Jumat (15/9).

Salah satu pejabat yang dilantik adalah Dekan Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Dr dr Dewi Setiawati Muchsin Sp.OG, M.Kes. Dewi Setiawati menggantikan dekan sebelumnya Dr dr Syatirah, Sp. A., M.Kes .

Dokter Dewi merupakan dosen tetap UIN Alauddin yang juga dokter ahli spesialis kandungan. Sehari-hari Dokter Dewi praktik di Klinik Wirahusada Medical Center dengan jurnal internasionalnya Human Papilloma Virus dan kanker serviks.

Dokter Dewi adalah alumni SMA Negeri 1 Makassar dan Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin. Dokter yang lahir 21 Juni 1981 ini merupakan buah hati pasangan H Muchsin Tjinu dan dr Hj Radiana Makmur Sp.A. Dokter Dewi merupakan anak kedua dari empat bersaudara yakni dr Wachyudi Muchsin Sked SH MKes, dr Diana Muchsin Sp.KK M.Kes, dr Achmad Harun Muchsin, Sp.N,Dipl.OfPain, FIN. Dokter Dewi merupakan istri Dr dr H. Harun Iskandar Sp.PD, Sp.P(K).

Dokter Dewi menyebut jabatan sebagai dekan merupakan amanah sekaligus cobaan. Ia berharap amanah ini dapat diemban untuk kemaslahatan umat meneruskan kerja luar biasa dari dekan pendahulu mulai Dokter Armyn Nurdin hingga Dokter Syatirah untuk bisa menghasilkan dokter bukan sekadar pintar namun punya akhlak dan etika yang bagus.

Baca Juga :   Mulai Hari Ini, Pemprov Sulsel Buka Audisi Imam Masjid dan Muadzin Masjid Kubah 99 Asmaul Husna

“Saatnya kita kolaborasi. Tidak bisa jalan sendiri untuk mencapai tujuan harus sinergi,” pungkas Dewi.

Selain Dekan Kedokteran, Hamdan juga melantik para wakil dekan, wakil direktur pascasarjana, sekertaris lembaga, ketua dan sekretaris satuan pengawas internal, kepala unit pelaksana teknis, kepala pusat, ketua dan wakil ketua komisibpenegak kode etik, ketua internasional office, direktur Ma’had al jamiah, sekertaris UPT pengembangan bisnis genaral manager UPT Pengembangan Bisnis.

Dalam sambutannya, Prof Hamdan Juhannis membanggakan kabinet barunya yang terdiri dari tenaga muda yang penuh energi dan berpengalaman, dengan latar belakang pendidikan yang luar biasa.

“Kabinet yang saya bentuk ini memiliki kekuatan dari berbagai penjuru, ada yang berlatar belakang pendidikan dari Timur, Barat, bahkan dari tanah air kita sendiri. Mereka bisa saling berkumpul dan bekerja sama untuk membangun koordinasi dan sinergi yang kuat,” ujar Prof. Hamdan Juhannis dengan penuh semangat.

dibaca : 114

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top