ikut bergabung

Perumda Tirta Jeneberang – Satlantas Berbagi Air Bersih di Desa Panaikang

AIR BERSIH. Dirut Perumda Air Minum Tirta Jeneberang Hasanuddin Kamal bersama para personel Satlantas Polres Gowa membagikan air bersih ke warga Panaikang, Pattallassang. (foto/ist)

Sulsel

Perumda Tirta Jeneberang – Satlantas Berbagi Air Bersih di Desa Panaikang

GOWA, UJUNGJARI.COM — Elnino yang kini membawa dampak kekeringan pada beberapa perkampungan di wilayah Kabupaten Gowa membuat Pemkab Gowa melalui PDAM Gowa (kini bernama Perumda Air Bersih Tirta Jeneberang) terus aktif melakukan layanan air bersih dengan menggunakan mobil tangki.

Sudah beberapa pekan ini, Perumda Air Minum Tirta Jeneberang melakukan layanan mobile. Bukan hanya kepada masyarakat yang tercatat sebagai pelanggan air tapi juga warga bukan pengguna air bersih perusahaan milik Pemkab Gowa tersebut.

Dan Jumat (15/9) lalu, armada Perumda Air Minum Tirta Jeneberang mengerahkan lagi bantuan air bersih via mobil tangki ke perkampungan Desa Panaikang, Kecamatan Pattallassang.

Pada giat pelayanan air bersih ini, Perumda Air Minum Tirta Jeneberang menggandeng Polres Gowa melalui Satuan Lalulintas. Ikut turunnya para personel Satlantas Polres Gowa ini serangkaian bakti sosial Satlantas Gowa dalam rangka HUT Lalulintas ke 68.

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari Suastini bersama para Polwan dan Polki menyasar permukiman warga Desa Panaikang. Para warga setempat pun mengisi seluruh wadah yang bisa menampung air untuk keperluan sehari-hari selama kekeringan melanda.

Kasat Lantas Polres Gowa AKP Ida Ayu Made Ari Suastini mengatakan, adanya program pelayanan air bersih ke masyarakat ini menjadi konsep bakti sosial yang dilakukan saat ini.

“Saat ini banyak perkampungan di Gowa mengalami kekeringan. Mereka krisis air bersih sebab sumber mata air mengering baik sumur bor maupun sumur biasa. Pelayanan air bersih ini kami anggap sebagai momen paling tepat dimana masyarakat sangat butuh air. Kami pun bekerjasama dengan Perumda Air Minum untuk memberikan layanan air bersih ini. Semoga manfaat bagi masyarakat,” kata AKP Dayu, sebutan akrab Kasat Lantas Gowa.

Baca Juga :   Catat 500 Pengendara Pelanggar, Satlantas Polres Gowa Akan Masifkan Tilang ETLE

Sementara itu Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Jeneberang Gowa Hasanuddin Kamal yang turun langsung membagikan air di lokasi kekeringan mengatakan, pelayanan air bersih ini dilakukan secara langsung kepada masyarakat dengan menggerakkan armada mobil tangki.

“Sejak kekeringan terjadi kami telah mengerahkan armada tangki untuk melayani air bersih ke desa-desa yang mengalami krisis air bersih. Dalam kegiatan baksos Satlantas ini, kami fokus mengarahkan mobil tangki ke wilayah Panaikang. Semua warga yang butuh air dilayani dengan menampung sebanyak-banyaknya. Semoga musim kekeringan ini segera berlalu sehingga pelayanan air bersih melalui sambungan rumah kembali normal dan warga non pelanggan pun kembali tercukupi stok air baku di sumurnya, ” kata Hasanuddin Kamal.-

dibaca : 53



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top