ikut bergabung

PPI Barru Libatkan Ratusan Siswa di Latgab Paskibra

Sulsel

PPI Barru Libatkan Ratusan Siswa di Latgab Paskibra

BARRU, UJUNGJARI— Latihan Gabungan PASKIBRA (Pasukan Pengibar Bendera) sekolah se-Kabupaten Barru dilaksanakan di Alun-alun Colliq Pujie, Sabtu (16/9) melibatkan 218 siswa dari berbagai sekolah lanjutan atas.

Kegiatan Ini melibatkan 15 Sekolah SM/SMK/MA dan sederajat dengan jumlah total peserta 218 orang.

Turut hadir Ketua PPI Provinsi Sulawesi Selatan Patriadi, SE, M. Adm, Pemb, Danramil 1405/06 Kecamatan Barru beserta jajarannya, guru pembina dan pendamping tiap-tiap unit paskibra sekolah, dan Pengurus PPI kabupaten Barru.

Ketua PPI Provinsi Patriadi Yang membuka Acara ini mengapresiasi ketua PPI Barru dan pengurus yang aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan di kabupaten Barru.

” Kami sangat salut dengan ketua PPI Barru dan pengurus yang tahun lalu dilantik sudah aktif melakukan beberapa kegiatan pembinaan adik-adik paskibra dan paskibraka, karena ini sejalan dengan slogan PPI kita seindonesia yaitu BIG (Bersaja, Inovatif dan Global), saya berharap di kepemimpinan adinda saya ini bisa membuat PPI menjadi salah satu barometer organisasi yang di segani di kabupaten Barru,” ungkap Patriadi.

Kegiatan ini di lakukan selama satu hari penuh dimana semua pelatihannya dilaksanakan secara outdoor dengan pelatih dari personil TNI-AD.

Ketua PPI Barru Hidayatuddin, S.IP. MH yang menutup acara Latihan gabungan ini menyampaikan bangga dengan para pelatih, panitia dan pengurus yang melaksanakan kegiatan ini.

” Saya itu bangga dengan seluruh elemen yang terlibat baik pelatih dan PPI karena jika bukan kinerja mereka yang teguh dan bersatu dalam setiap koordinasinya, peserta yang jumlahnya sangat banyak ini tidak akan berjalan dengan baik, dan itu saya akui tidak mudah, mulai dari kegiatan yang di laksanakan secara gratis, mengatur segala rundown dengan baik dan tepat waktu merupakan hal yang luarbiasa,”ungkap Yayat sapaan akrab ketua PPI Barru.

Melanjutkan arahan ketua PPI sebelum menutup untuk menjaga hal-hal baik dan silatuhrahmi PPI sehingga menjadi BIG.

Baca Juga :   Dispopar Enrekang Mulai Rapat Persiapan Seleksi Paskibraka

“Kita ini baru merintis kembali kegiatan yang memang sangat perlu dalam pembinaan adik-adik paskibra sekolah karena dengan begini pada saat seleksi paskibraka kabupaten nanti adik-adik kelas X sudah memahami jalur seleksi dan apa yang perlu di siapkan, dan yang terpenting pengurus PPI harus menjaga kekompakan dan silatuhrahmi dan utamakan adab dalam setiap membina,” pungkasnya.

Sebelum penutupan pengurus PPI Kabupaten Barru memberikan cendramata kepada pelatih, panitia serta peserta yang terbaik dan teraktif dalam kegiatan latihan gabungan paskibra sekolah se kabupaten Barru.

Kegiatan ini menjadi kegiatan rutin dengan tujuan pembinaan adik-adik sekolah tiap tahun.( Udi)

dibaca : 43



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top