ikut bergabung

Kreativitas Siswa, Butuh Motivasi Orangtua dan Kolaborasi dengan Masyarakat

Makassar

Kreativitas Siswa, Butuh Motivasi Orangtua dan Kolaborasi dengan Masyarakat

Dia lalu memaparkan manfaatnya bila anak-anak terbiasa diasah kreativitasnya. Katanya, bagi anak kreatif, dia akan percaya diri dan mandiri. Kreativitasnya juga akan jadi modal baginya dalam pergaulan sosial. Anak kreatif punya kemampuan berpikir kritis, positif dan solutif. Dia punya sudut pandang berbeda. Dan yang terpenting, kreativitasnya itu bisa jadi bekal dalam karier dan kehidupan profesionalnya.

Ikrom Trianto, pemateri lain, yang banyak memfasilitasi kegiatan inovasi sekolah, menyampaikan bahwa paradigma antara guru, orangtua dan organisasi kemasyarakatan kini sudah jauh berubah. Semangatnya saat ini adalah berkolaborasi, terkait apa yang bisa dilakukan bersama dalam mengembangkan minat bakat anak.

Ikrom berpandangan, siswa kreatif itu lahir dari guru dan orangtua yang mendidik anaknya dengan cara yang asyik dan menyenangkan. Menurutnya, pada hakikatnya fitrah anak itu kreatif. Itu terlihat sejak dia bangun subuh.

Baca Juga

Ditambahkan, kita sekarang menghadapi anak-anak yang merupakan generasi Alpha. Generasi ini aktif menggunakan gawai dan media sosial. Ini tantangan bagi guru dan orangtua. Sehingga, orangtua maupun guru harus tampil lebih menarik daripada medsos dan game yang jadi keseharian anak-anak. (*)

Baca Juga :   Dari Bone, Safari Ramadan Rektor UNM Berlanjut ke Parepare

dibaca : 34

Laman: 1 2



Komentar Anda
Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Makassar


Populer Minggu ini

Arsip

To Top