ikut bergabung

HUT TNI ke 78, Pj Sekkab Gowa Senam Sehat Bersama Kasdim dan Wakapolres

JALAN. Salah satu kegiatan jalan sehat yang dilakukan Kodim 1409 dalam rangkaian HUT TNI ke 78.(foto/ist)

Sulsel

HUT TNI ke 78, Pj Sekkab Gowa Senam Sehat Bersama Kasdim dan Wakapolres

GOWA, UJUNGJARI.COM — Peringatan HUT TNI ke 78 tahun ini dilakukan jajaran Kodim 1409 Gowa dengan full aksi atau banyak kegiatan. Selain Baktikes meliputi pengobatan massal dan donor darah, juga dilakukan baksos, bazaar murah, jalan santai serta senam bersama.

Kegiatan ini terpusat di halaman Makodim 1409 Gowa di Jl Sultan Hasanuddin, Gowa pada Minggu (24/9/2023) pagi dan diikuti para personel Polres Gowa, jajaran Pemkab Gowa dan masyarakat umum. Turut membaur para pengurus dan anggota Persit Kartuka Chandra Kirana Cabang XXVI Kodim Gowa serta para pengurus Bhayangkari Cabang Gowa.

Sekira 400 peserta jalan sehat meramaikan jalan raya pada pukul 06.30 Wita minggu pagi dengan star dan finish di Makodim 1409 Gowa. Kegiatan ini dipimpin Kasdim 1409 Gowa Mayor Inf Eko Sulisitono.

Pejabat Pemkab Gowa yang hadir adalah Penjabat Sekretaris Kabupaten Gowa Abd Karim Dania bersama pejabat utama lingkup Polres Gowa yakni Wakapolres Kompol Soma Miharja dan serta Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVI Gowa Susanti Eko Sulistiono.

Kasdim 1409 Gowa Mayor Inf Eko Sulistiono mengatakan, hari ulang TNI ke 78 kali ini diperingati jajaran Kodim 1409 Gowa dengan berbagai kegiatan. Bukan hanya kegiatan olahraga tapi juga pemeriksaan kesehatan, pemberian kebutuhan pokok seperti beras, telur dan lainnya kepada Yayasan Pembinaan Muallaf Al-Istiqomah Mundo Perdido Timor-Timur yang terletak di Jl Pelita Lambengi, kompleks BTN Aura Permai Blok 5 No 14 A, Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga.

Baca Juga :   Prajurit Kodim Gowa Didadak Test Urine, Ini Hasilnya

“Kegiatan memperingati HUT TNI kali ini kita lakukan dengan berbagai kegiatan, semoga ke depannya kami jajaran TNI AD sebagai pengamanan teritorial terus mampu bersinergi dengan pemerintah serta dengan lembaga yudikatif lainnya seperti Kepolisian serta masyarakat umum demi kemanunggalan TNI di masyarakat, ” kata Kasdim Mayor Inf Eko Sulistiono.

Sambutan hangat dusampaikan Pj Sekkab Gowa Abd Karim Dania yang hadir mewakili Bupati Gowa. Usai senam sehat bersama, Karim mengatakan apa yang dilakukan selama ini dengan semua Forkopimda tak lain sebagai bukti kolaborasi tiga pilar di daerah. Dimana tiga pilar itu yakni pemerintah, Kepolisian dan TNI menjadi satu kekuatan sangat besar dan penting dalam menjaga keamanan dan keutuhan harmonisasi di daerah. –

dibaca : 124



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top