ikut bergabung

Prominens FK UMI dan SNI Sukses Gelar International Conference Colostrum di Malaysia

Berita

Prominens FK UMI dan SNI Sukses Gelar International Conference Colostrum di Malaysia

KUALA LUMPUR, UJUNGJARI.COM–Prominens 98 Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia memperingati 25 tahun mengabdi untuk negeri sukses menggandeng SNI SDN BHD Malaysia menggelar international Colostrum Conferance 28-30 september 2023 di Hotel Summit Subang Selangor, Malaysia.

Sebelum kegiatan berlangsung Tan Sri Datuk seri Utama ooi huat beng executive chairman SNI SDN BHD Malaysia menjamu 31 delegasi dokter prominens dengan durian musang king yang merupakan salah satu buah unggulan negeri jiran Malaysia.

Menariknya 31 delegasi dokter mempresentasikan colostrum dari sudut pandang kepakaran.

Sebut misalnya Dokter Muji Iswanti menjelaskan colostrum merupakan cairan kental yang dihasilkan oleh kelenjar pada mamalia, termasuk manusia.

Ia mengatakan selama beberapa hari pertama setelah melahirkan merupakan makanan awal yang diberikan kepada bayi manusia dan hewan untuk memberikan kekebalan serta nutrisi yang diperlukan.

“Colostrum juga dapat memiliki manfaat kesehatan bagi manusia dewasa, meskipun penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami sepenuhnya manfaatnya khususnya antiaging,” katanya.

Sementara Dokter Resliany Rachim dalam pemaparannya mengatakan colostrum bisa menjadi Stimulasi Kekebalan tubuh sebab menurut riset mengandung antibodi, imunoglobulin, dan faktor-faktor pertahanan tubuh lainnya yang membantu menguatkan sistem kekebalan tubuh.

Ini dapat membantu melindungi tubuh dari infeksi dan penyakit sehingga kandungan colostrum mengandung faktor-faktor antibakteri dan antivirus yang dapat membantu melawan infeksi seperti flu dan infeksi saluran pernapasan.

“Susu kolostrum bukanlah obat kimia melainkan minuman herbal yang penuh nutrisi alami penderita diabetes bisa meminum Susu olostrum tanpa khawatir,” imbuhnya.

Dokter Herman Jaya menambahkan colostrum mengandung faktor pertumbuhan seperti IGF-1 (Insulin-Like Growth Factor-1), yang dapat membantu memperbaiki dan memperbarui sel-sel tubuh.

Hal ini bisa bermanfaat dalam pemulihan pasca operasi atau cedera dan buat lansia dan Beberapa atlet mengklaim bahwa suplemen kolostrum telah membantu meningkatkan kinerja olahraga, pemulihan, dan pertumbuhan otot. Ini mungkin karena colostrum mengandung faktor pertumbuhan.

Selanjutnya Dokter Sri Wahyuni dalam presentasinya mengatakan penting untuk diingat bahwa manfaat kolostrum dapat bervariasi dari individu ke individu, dan efeknya mungkin tidak signifikan pada semua orang.

Viewer : 45

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top