ikut bergabung

Perumda Tirta Jeneberang Suplai 5 Kubik Air Bersih ke Macanda, Polisi Bantu Isi Tong Warga

LAYANAN. Layanan air bersih yang dilakukan jajaran Polres Gowa bersama Perumda Air Bersih Tirta Jeneberang di wilayah Macanda.(foto/ist)

Sulsel

Perumda Tirta Jeneberang Suplai 5 Kubik Air Bersih ke Macanda, Polisi Bantu Isi Tong Warga

GOWA, UJUNGJARI.COM — Musim kekeringan belum juga reda. Bahkan kondisi cuaca panas masih tinggi hingga kini masih berada pada kisaran 35 derajat Celcius (°C). Bahkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah IV Makassar memprediksi musim kemarau dengan fenomena cuaca panas dengan suhu berkisar 33-35 derajat Celcius akan berlangsung hingga pertengahan Oktober 2023 ini.

Karena kondisi suhu panas ini, praktis wilayah kekeringan masih terjadi seperti beberapa wilayah di Kabupaten Gowa. Pemerintah Kabupaten Gowa melalui layanan air bersih Perumda Air Bersih Tirta Jeneberang terus melakukan pendistribusian air bersih ke titik-titik butuh.

Salah satunya adalah wilayah Macanda, Lingkungan Garaganti, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu. Di wilayah ini Perumda Air Bersih Tirta Jeneberang bersama jajaran Polres Gowa intens melakukan layanan. Dalam dua pekan berjalan termasuk pada Rabu (4/10) pagi Perumda bersama petugas Kepolisian intens mengalirkan air bersih dari selang mobil tangki milik Perumda yang membawa 5 kubik per hari.

Dirut Perumda Air Bersih Tirta Jeneberang Hasanuddin Kamal didampingi Kabag Pengawasan Intern Abd Malik kepada ujungjari.com mengatakan, suplai air bersih ini merupakan rutinitas Perumda dalam melayani kebutuhan air bersih masyarakat dalam kondisi kekeringan saat ini.

Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Jeneberang Gowa Hasanuddin Kamal yang dihubungi, Rabu (4/10) mengatakan pelayanan air bersih ke wilayah Macanda, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu ini bekerjasama jajaran Polres Gowa.

Baca Juga :   Penjabat Bupati Takalar Minta Proyek Asal Jadi Dibongkar Lalu Diperbaiki

Dikatakan Hasanuddin, untuk pelayanan kali ini pihaknya bersama jajaran Kepolisian fokus di Macanda. Pelayanan hari ini terkait serangkaian peringatan HUT Humas Polres Gowa.

“Sejak masa kekeringan melanda, kami sudah melakukan pelayanan air bersih menggunakan mobil tangki ke wilayah-wilayah kering termasuk di Bolangi dan Balangpapa di Kecamatan Pattallassang. Juga di beberapa daerah ketinggian. Dan hari ini kami pelayanan di Macanda, ” kata Dirut Perumda Air Minum Tirta Jenenerang sembari mengatakan pelayanan ini akan terus dilakukan selama kekeringan masih terjadi di wilayah-wilayah krisis air di musim kemarau ini.

Wakapolres Gowa Kompol Soma Miharja bersama Kabag SDM AKP Syarifah Nur Fitri hadir langsung menyaksikan pelayanan air bersih ke tong-tong air milik warga Macanda yang dilakukan sejumlah anggota Polisi.

Sementara itu, Kapolres Gowa AKBP Reonald Truli Simanjuntak, kegiatan yang dilakukan jajarannya dengan menggandeng Perumda Air Bersih ini merupakan bagian dari kerjasama pihaknya dalam rangka kegiatan sosial berbagi air bersih kepada warga serangkaian HUT Humas Polres Gowa ke 72.

dibaca : 191

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top