ikut bergabung

Semen Tonasa Bangun Jogging Track Untuk Warga Desa Bowong Cindea

Olahraga

Semen Tonasa Bangun Jogging Track Untuk Warga Desa Bowong Cindea

PANGKEP, UJUNGJARI— Warga desa Bowong Cindea di kecamatan Bungoro kabupaten Pangkep saat ini sudah bisa menikmati fasilitas olah raga jogging, setelah PT Semen Tonasa melalui Program Rencana Kerja TJSL 2023 melakukan pembangunan area jogging track di kawasan lapangan sepakbola desa tersebut.

Fasilitas Jogging Track ini sendiri dibangun September lalu melalui kolaborasi bersama antara PT Semen Tonasa, Forum CSR Tamalanrea Desa Bowong Cindea, Tim Pendamping (Local Community Officer), serta masyarakat Desa Bowong Cindea.

Kehadiran jogging track ini sebagai ruang ketiga dengan mengedepankan konsep kolaborasi antara PT Semen Tonasa, stakeholder dan masyarakat sekitar perusahaan, yang berfokus pada pemenuhan kebutuhan sarana kesehatan olahraga.

Selain itu, keberadaan jogging track ini juga multifungsi. Karena, selain bisa digunakan sebagai sarana jogging dan olahraga ringan, lintasan tersebut juga bisa digunakan masyarakat sebagai akses jalan alternatif ke lapangan olahraga maupun ke daerah sekitarnya. Utamanya jika hujan tiba dan jalanan sekitar basah,” ungkap Direktur Utama Semen Tonasa, Asruddin.

Sementara itu, Kepala Desa Bowong Cindie, H. Maruseng, menyampaikan terima kasihnya kepada PT Semen Tonasa atas realisasi bantuan sarana olahraga ini.

Ia menyebutkan, “Area jogging ini, selain dapat dapat meningkatkan kualitas hidup kelompok masyarakat juga dapat menjadi ruang area terbuka publik tempat masyarakat berkumpul dan bersosialisasi,” kata Maruseng.( Udi)

Baca Juga :   Kado HUT Barru, Pemkab Bangun Masjid Megah

dibaca : 49



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top