ikut bergabung

Pemkab Gowa Terbaik Nasional Tata Kelola Penanggulangan Bencana 2023

NARASUMBER. Kepala BPBD Gowa Iksan Parawansa (kedua dari kanan) juga tampil sebagai narasumber di Rakornas Logistik dan Peralatan Penanggulangan Bencana 2023. (foto/ist)

Berita

Pemkab Gowa Terbaik Nasional Tata Kelola Penanggulangan Bencana 2023

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kembali lagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa meraih penghargaan. Kali ini penghargaan itu datangnya dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Penghargaan tersebut diterima Bupati Gowa diwakili Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gowa Ikhsan Parawansa pada kegiatan Rakornas Logistik dan Peralatan 2023 yang berlangsung di Zahra Syariah Hotel, Kendari, Kamis (12/10) lalu.

Penghargaan ini diraih Gowa sebagai salah satu kabupaten kota yang mampu menoreh predikat Terbaik tingkat nasional untuk kategori perencanaan dan tata kelola gudang logistik dan peralatan penanggulangan bencana untuk seluruh Indonesia.

“Ini menjadi satu kebanggaan bisa meraih predikat terbaik nasional dan dapat mengharumkan nama daerah Kabupaten Gowa. Keberhasilan ini bukan BPBD sendiri tapi ini keberhasilan semua perangkat daerah di Kabupaten Gowa sebagai stakeholders di dalam penanganan bencana, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya,” kata Iksan.

Iksan pun berharap ke depan nanti, koordinasi dengan semua stakeholder yang terlibat dalam penangangan bencana ini bisa lebih bagus lagi

Dalam kesempatan itu juga, Kepala BPBD Kabupaten Gowa ini dipercaya sebagai narasumber talk show menyangkut logistik dan peralatan.

Iksan pun membeberkan sharingnnya BPBD Gowa bersama stakeholder lainnya antara lain bagaimana penanganan-penanganan bencana di daerah masing-masing khususnya dalam hal bidang logistik dan bagaimana manajemen penyaluran dan pendistribusian ke lokasi titik bencana.

Baca Juga :   Wagub Launching Mobil Uji Tanah PT Petrokimia Gresik

“Dalam talk show itu, saya sampaikan, bagaimana penyaluran logistik dan siapa-siapa saja yang terlibat dalam penanganan bencana,” kata Iksan lagi. –

dibaca : 46



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top