ikut bergabung

Bupati Barru Bagi-bagi Bantuan ke Korban Kebakaran di Lampoko

Sulsel

Bupati Barru Bagi-bagi Bantuan ke Korban Kebakaran di Lampoko

BARRU, UJUNGJARI— Rasa empati ditunjukkan Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si kepada korban kebakaran yang dikunjungi di desa Lampoko kecamatan Balusu, Senin(16/10/1023. Suardi dalam kunjungan itu didampingi Kalaksa BPBD dan Kadis Sosial serta Pimpinan BAZNAS dan sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Suardi Saleh menyerahkan bantuan Recovery Pasca Bencana dari BAZNAS Barru, bantuan Logistik dari Dinsos Barru dan bantuan selimut serta tenda dari BPBD Barru, yang diterima langsung oleh kepala keluarga korban kebakaran atas nama Sumantri.

Bupati yang dikenal pemimpin tanpa sekat itu mengatakan bahwa musibah ini tidak ada menginginkan. Ini adalah takdir yang diterima dengan ikhlas dan penuh kesabaran. Menurutnya, kunjungannya ini adalah wujud keprihatinan dan rasa empati atas musibah kebakaran ini.

“Tidak ada yang menginginkan musibah ini terjadi, namun kita harus menerima takdir ini dengan lapang dada. Dan kami datang sebagai wujud empati dan membawa bantuan dengan harapan bisa sedikit meringankan beban korban. Semoga kerugian korban bisa digantikan lebih banyak lagi”, ungkap Suardi yang disambut langsung Kades Lampoko, Kapolsek Balusu dan Babinsa Lampoko.

Bupati dua periode ini juga menginstruksikan kepada Pemdes Lampoko agar segera mendirikan Posko bantuan untuk menarik simpati yang lebih banyak lagi dari masyarakat.

Diketahui, musibah kebakaran yang terjadi dilampoko, desa Lampoko pada Sabtu sore 14 September 2023, sekitar pukul 16.30 Wita mengakibatkan 1 unit rumah milik Sumantri hangus rata dengan tanah.

Baca Juga :   Marmer Pebu Diekspor ke Cina dan Taiwan

“Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir puluhan juta rupiah. Dan penyebab kebakaran, saat ini masih dalam penyelidikan aparat setempat,” pungkasnya.( Udi)

dibaca : 73



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top