ikut bergabung

Bupati Barru Saksikan Gelar Pasukan dan Deklarasi Damai Pemilu 2024

Politik

Bupati Barru Saksikan Gelar Pasukan dan Deklarasi Damai Pemilu 2024

BARRU, UJUNGJARI–Bupati Barru hadiri apel pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 yang dipusatkan di Lapangan Sumpang Binangae, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Selasa (17/10)

Apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2023-2024 dipimpin langsung oleh Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto,S.IK yang juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Barru,Ketua Pengadilan Negeri Barru, Perwira Penghubung Kodim 1405/Parepare,Kasi Datun Kejaksaan Negeri Barru,Ketua KPU Barru,Ketua Bawaslu, Wakapolres, Kepala OPD Lingkup Pemda Barru,para Camat ,Lurah/Kepala Desa se Kab. Barru.

Selain itu Perwakilan Parpol,Pejabat PJU Polres Barru dan Kapolsek serta personil upacara yang terdiri dari Linmas ,tokoh pemuda, tokoh masyarakat.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam amamat tertulisnya yang dibacakan oleh Kapolres Barru AKBP Dodik Susianto S.I.K mengatakan apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024, sehingga Pemilu 2024 diharapkan dapat terselenggara dengan aman dan lancar.

“Pemilu 2024 adalah pesta demokrasi terbesar yang akan menjadi bukti kematangan demokrasi Indonesia dan sekaligus menjadi titik penentuan masa depan bangsa”,katanya.

Dalam arahannya Kapolri kembali mengingatkan penyampaian Presiden RI Joko Widodo bahwa tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, karena kita menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak dalam tahun yang sama. Ini pekerjaan besar yang sangat menentukan masa depan bangsa kita, masa depan negara kita.

Baca Juga :   Masyarakat Galesong Siap Menangkan Patmawati Menuju DPR RI

Lebih Lanjut Kapolri menyampaikan melihat pentingnya hal tersebut, maka seluruh komponen bangsa tentunya harus berpartisipasi penuh guna menyukseskan Pemilu 2024. Terlebih lagi, Pemilu 2024 memiliki kompleksitas tersendiri karena dilaksanakan secara serentak dengan rentang waktu yang berdekatan, wilayah yang luas, geografis yang beragam serta melibatkan jumlah pemilih yang besar.

Oleh sebab itu katanya lagi, guna mengamankan Pemilu 2024 maka Polri didukung TNI, Kementrian/Lembaga, Instansi terkait dan Mitra Kamtibmas lainnya menggelar Operasi Mantap Brata tahun 2023-2024.

Operasi ini dilaksanakan selama selama 222 hari sejak 19 Oktober 2023 sampai dengan 20 Oktober 2024 yang diikuti oleh 261.695 personel di seluruh Indonesia guna mengamankan seluruh tahapan Pemilu.

Dibagian lain arahannya terdapat penekanan untuk dipedomani serta dilaksanakan sebagai berikut, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan semoga tugas pengamanan ini menjadi ladang amal ibadah bagi kita semua.

dibaca : 106

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top