ikut bergabung

Kemenkominfo Gelar Nonton Bareng Literasi Digital di Gowa

Berita

Kemenkominfo Gelar Nonton Bareng Literasi Digital di Gowa

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM– Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) akan menggelar acara Nonton Bareng Literasi Digital yang melibatkan masyarakat.

Kegiatan Nonton Bareng bertajuk “Cermat Bermain Media Sosial” ini akan melibatkan masyarakat Kabupaten Gowa.

Kegiatan akan berlangsung di Celebes Cafe, Sabtu 21 Oktober 2023, mulai pukul 14.00 sampai selesai.

Adapun pembicara dalam kegiatan ini salah satunya Cecep Nurul Alam. Dosen Informatika UIN Bandung ini akan membahas Etika Digital.

Bijak sebelum mengunggah di media sosial, apa dampaknya bila kita sembarangan mengunggah konten di media sosial, dan adakah jeratan Hukum yang menanti, adalah beberapa poin yang akan ia bahas.

Selain itu, Cecep juga akan bicara soal apa yang perlu diperhatikan sebelum mengunggah konten di media sosial, dan etika apa saja yang perlu dimiliki dan menjadi perhatian sebelum posting konten.

Kemudian pembicara kedua adalah Yunus Susilo, dosen Teknik Geomatika Fakultas Teknik Unitomo. Ia akan membahas Keamanan Digital.

Beberapa poin yang n nantinya akan ia bahas antara lain tentang cara cek fakta sebelum menyebarkan atau posting konten, cara bedakan fakta dan berita bohong, serta pilah pilih sebelum sebar konten.

Sementara Kiki Wulandari, selaku pembicara ketiga akan membahas Budaya Digital.

Dosen dan praktisi Digital Enthusiast ini akan mengajak peserta bagaimana menjadi masyarakat digital yang berbudaya Indonesia dan membangun perilaku netizen yang sesuai pancasila.

Baca Juga :   Mentan SYL Siap Kerjasama Pengembangan Green House Skala Industri dengan Spanyol

Satu hal yang penting juga yang akan ia sampaikan adalah, bebas berekspresi di ruang digital, tapi masih sesuai nilai-nilai luhur budaya Indonesia.

Kegiatan ini akan dipandu Desty Eka Putri, bersifat gratis dan terbuka untuk umum. Calon peserta cukup meng-klik link ini:
https://s.id/registrasikabgowa_2110 dan akan terhubung dengan form registrasi untuk mendapatkan token beserta link zoom yang akan menghubungkan mereka dengan ruang seminar.

Peserta yang beruntung, akan mendapatkan hadiah menarik berupa dompet digital. Semua peserta akan mendapatkan E-sertifikat.

Khusus bagi mereka yang baru dalam mengikuti kegiatan seperti ini, tentu akan menjadi pengalaman berkesan bagaimana belajar, menambah pengetahuan tentang Literasi Digital.

Makanya, bagi anda yang belum pernah mengikuti kegiatan yang dilaksanakan Kemenkominfo, ini adalah kesempatan yang baik untuk anda.

Untuk diketahui pada 2023 ini, Kominfo memfokuskan kegiatan Literasi Digital di wilayah Sulawesi dan sekitarnya.

dibaca : 132

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top