ikut bergabung

Porkot VIII Makassar 2023, PSSI Cetak Pemain Berkualitas Mendunia 

KONI Makassar

Porkot VIII Makassar 2023, PSSI Cetak Pemain Berkualitas Mendunia 

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Asosiasi Kota Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askot PSSI) Makassar menjadikan Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023 sebagai wadah mencetak pemain sepak bola berkualitas mendunia.

Dimana sepak bola sebagai salah satu Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan pada Porkot VIII Makassar 2023 yang merupakan agenda rutin Komite Olahraga Nasional (KONI) Kota Makassar yang diketuai Ahmad Susanto.

Ketua Panitia Cabor Sepak Bola Porkot VIII Makassar 2023, Erwin Sodding, di sela-sela menyaksikan salah satu laga cabor sepak bola di Lapangan Emmy Saelan Makassar, Minggu (22/10/2023), mengatakan, Askot PSSI Makassar mendukung penuh pelaksanaan Porkot VIII Makassar 2023 ini.

“Porkot VIII Makassar 2023 ini, menjadi momen kita mewujudkan cita-cita Askot PSSI Makassar, yaitu ‘PSSI Makassar Mendunia’, dengan mencetak pemain sepak bola masa depan berkualitas mendunia dari Kota Makassar,” katanya.

Erwin Sodding didampingi Sekretaris Askot PSSI Makassar, Rahmatullah, menjelaskan, Porkot VIII Makassar 2023 ini, sangat tepat sebagai wadah mencetak pemain sepak bola masa depan berkualitas mendunia dari Makassar, sebab pemain yang bertanding pada cabor sepak bola adalah kelompok umur, U-18 atau maksimal kelahiran 2005.

“Sehingga dari sini, Porkot VIII Makassar 2023, kita siap mencetak bibit-bibit pesepak bola berkulitas yang dapat mewakili Kota Makassar di pentas provinsi, nasional hingga internasional,” jelas Erwin Sodding didampingi Andi Zul Saktriady, pengurus Askot PSSI Makassar.

Baca Juga :   Raih Dua Medali Emas, Ujungpandang Juara Umum Cabor Tinju

Erwin Sodding mengungkapkan, tim yang bertanding pada cabar sepak bola Porkot VIII Makassar 2023 adalah perwakilan dari seluruh kecamatan yang ada di Kota Makassar.

Dimana lokasi pertandingan cabor sepak bola Porkot VIII Makassar 2023 adalah di Lapangan Emmy Saelan Makassar, Jl Hertasning dan Lapangan Telkom, Jl AP Pettarani yang berlangsung 21-26 Oktober 2023 ini.

Porkot VIII Makassar 2023, Cabang Olahraga Sepak Bola:

Grup A
Rappocini
Ujung Pandang
Tamalanrea
Manggala

Grup B
Biringkanaya
Mamajang
Ujung Tanah

Grup C
Panakkukang
Tallo
Tamalate

Grup D
Mariso
Bontoala
Kepulauan Sangkarrang. (***)

dibaca : 1.480



Komentar Anda

Berita lainnya KONI Makassar


Populer Minggu ini

Arsip

To Top