ikut bergabung

Suardi Ungkap Rahasia Sukses Barru Pengumpul Zakat Terbesar

Sulsel

Suardi Ungkap Rahasia Sukses Barru Pengumpul Zakat Terbesar

BARRU, UJUNGJARI— Kehadiran Bupati Barru Suardi Saleh pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriyah di desa Kamiri kecamatan Balusu, Senin(24/10) ikut memberikan edukasi dan proses penyadaran kepada warga kabupaten Barru untuk lebih meningkatkan pengumpulan zakat, infak dan sedekah.

Seperti diketahui kabupaten Barru melalui Baznas berhasil menjadi pengumpul zakat terbesar di Sulawesi Selatan, sehingga daerah lain kerap melakukan studi banding ke Baznas Barru untuk belajar tentang pengelolaan zakat.

Saat menghadiri peringatan Maulid ini. Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh M. Si mengatakan, makna paling mendasar
dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah sejauh mana kita meneladani sifat-sifat mulia dari Rasulullah dalam kehidupan kita sehari-hari.

Hal itu disampaikan Bupati Barru Suardi Saleh pada peringatan Maulid Akbar Nabi Muhammad SAW 1445H Tingkat Kecamatan Balusu yang dipusatkan di Dusun Tanru Tedong Desa Kamiri Kecamatan Balusu.

Bupati mengatakan melalui peringatan maulid yang dirangkaikan dengan Sosialisasi Zakat,Infaq dan Shadaqah hendak kita semakin mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan dan silaturrahim.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Barru mengapresiasi kinerja Baznas yang berhasil menjadi pengumpul zakat terbesar di Sulsel.

“Meski dari segi jumlah penduduk, kabupaten Barru relatif sedikit dibanding kab/kota lainnya di Sul Sel, tapi merupakan pengumpul Zakat terbanyak,” urai Suardi

Dikatakan Bupati, salah satu kunci kesuksesan Baznas Barru menjadi pengumpul zakat terbesar di Sulsel adalah tras atau kepercayaan masyarakat kepada Basnaz dan transparansi dalam pengelolaan penyaluran zakat.

Baca Juga :   Berkunjung ke Sidrap, Ini Rombongan PJU Dampingi Kapolda Sulsel

Lebih lanjut Bupati Barru mengakui, Baznas selama ini telah berperan membantu pemerintah dalam penanganan masalah sosial baik secara langsung maupun tidak langsung.

Harapan Suardi. “Kita perlu kerja keras dan terus melakukan kolaborasi antara Baznas dengan pemerintah daerah. Sinergitas ini perlu terus ditingkatkan terutama dalam mengedukasi masyarakat untuk menunaikan zakat, infaq dan shadaqah,” pungkasnya.( Udi)

dibaca : 61



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top