ikut bergabung

Divif 3 Kostrad Gandeng RS Ibnu Sina Kerjasama Peningkatan Bidang Kesehatan

KESEHATAN. Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam bersama dr Edward Pandu Wiriansya saat menandatangani kerjasama bidang peningkatan kesehatan. (foto/ist)

Sulsel

Divif 3 Kostrad Gandeng RS Ibnu Sina Kerjasama Peningkatan Bidang Kesehatan

GOWA, UJUNGJARI.COM — Jajaran Divif 3 Kostrad (Divisi Infanteri 3 Komando Cadangan Strategi Angkatan Darat) melakukan ekspansi kegiatan sosial kemasyarakatan dalam bentuk kerjasama dengan stakeholder. Salah satu stakeholder yang digandeng itu adalah RS Ibnu Sina Yayasan Wakaf Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Rabu (25/10) sore bertempat di Mabes Divif 3 Kostrad di Pakkatto, Kecamatan Bontomarannu, kerjasama itu diresmikan dalam bentuk penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bidang peningkatan kesehatan.

Dalam kerjasama itu penandatangan MoU dilakukan masing-masing Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam bersama Direktur Utama RS Ibnu Sina dr Edward Pandu Wiriansya. Penandatanganan ini turut disaksikan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 3 PG Kostrad Helmy Choirul Anam serta jajaran perwira tinggi lingkup Divif 3 Kostrad.

Usai penandatanganan bersama nota kesepahaman antara kedua pihak, Pangdivif 3 Kostrad Mayjen TNI Choirul Anam mengatakan ada beberapa kegiatan penting yang dilakukan dalam kerjasama ini.

Antara lain konseling kesehatan (meliputi konseling laktasi, konseling gizi dan konseling medikolegal). Kemudian penyuluhan kesehatan tentang HIV/Aids, penyakit menular seksual, narkoba. Selain itu juga pelaksanaan bakti sosial meliputi pemeriksaan kesehatan serta edukasi prakonsepsi bagi para prajurit dan calon anggota Persit KCK Koorcab Divif 3.

“Alhamdulillah kali ini kami melakukan kerjasama dengan RS Ibnu Sina yang merupakan salah satu rumah sakit berakreditasi bintang lima. Target kami tidak lain adalah edukasi bidang kesehatan meliputi berbagai konseling penting seperti konseling laktasi, konseling gizi serta medikolegal. Juga penyuluhan kesehatan dari berbagai aspek termasuk edukasi prakonsepsi bagi para prajurit yang hendak menikah. Semoga dengan kerjasama ini berjalan baik selama tiga tahun ke depan, ” kata Pangdivif 3.

Baca Juga :   Kaswadi Ikut Donor Darah GARBI Soppeng

Dikatakannya, banyak hal yang akan dilakukan dalam kerjasama ini diantaranya adalah pencegahan dan percepatan penurunan stunting sebagai bentuk dukungan Divif 3 Kostrad kepada pemerintah dalam menurunkan angka stunting sesuai target nasional hingga 14 persen. Tentunya kata Pangdivif 3, sasaran utamanya adalah keluarga prajurit lingkup Divif 3 Kostrad baik itu bayi, ianak-anak, ibu-ibu hamil maupun para calon ibu.

Kenapa hingga menggandeng RS Ibnu Sina ini menurut Pangdivif 3, kerjasama dengan pihak Pelamonia sudah berjalan dan kali ini membuka lagi kerjasama dengan RS Ibnu Sin Makassar.

dibaca : 83

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top