ikut bergabung

Sekda Makassar Pimpin Rapat Review Mission ADB Proyek MSMIP IPAL Losari

Berita

Sekda Makassar Pimpin Rapat Review Mission ADB Proyek MSMIP IPAL Losari

Pengaturan kerjasama antar institusi pengelola SPALD (Sistem Pengelolaan Air Limbah Domestik).
Kampanye dan Sosialisasi untuk Sanitasi Ramah Lingkungan (SR). Penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang sanitasi yang baik dan benar.

Sementara itu Olin dari ADB menyampaikan ke persoalan regulasi dan hukum yang mengatur proyek ini.

Mulai dari regulasi tarif, regulasi khusus terkait sanitasi ramah lingkungan, pembuangan tinja, hingga penetapan sanitasi ramah lingkungan dengan fokus pada kawasan-kawasan pemukiman padat penduduk.

Sekda Kota Makassar, Muhammad Ansar, mengatakan masa pemeliharaan sampai Desember 2024 hingga stakeholder terkait harus memastikan pemeliharaan proyek hingga batas waktu yang ditentukan.

Sementara itu, Kadis Pekerjaan Umum Makassar, Zuhaelsy Zubir menyampaikan kesiapan Pemerintah Kota Makassar dalam mendukung keberlangsungan proyek MSMIP.

Pihaknya akan menganggarkan biaya instalasi sambungan rumah dari pipa induk ke rumah warga masyarakat dan menyampaikan upaya dinas pekerjaan umum dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

Menurutnya, rapat koordinasi ini adalah langkah penting dalam menggarap proyek sanitasi yang sangat vital bagi Kota Makassar dan warganya.

“Dengan kolaborasi dan perencanaan yang baik, diharapkan proyek ini akan memberikan dampak positif yang signifikan bagi masyarakat,” tandasnya. (rhm)

Baca Juga :   Pelanggan Pemasangan IPAL 1.500 Titik Tersebar di Empat Kecamatan

dibaca : 121

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top