ikut bergabung

Kadispora Sulsel Sebut Porkot Makassar 2023 Mirip Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional

Kadispora Sulsel, H Suherman

Olahraga

Kadispora Sulsel Sebut Porkot Makassar 2023 Mirip Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Usai sudah penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023. Event olahraga terakbar di Makassar itu berlangsung 20-28 Oktober 2023.

Porkot Makassar 2023 mempertandingkan 42 cabang olahraga. 26 cabor di antaranya dipertandingkan di kategori prestasi. Selebihnya eksibisi dan ekspo.

Pertandingan cabang olahraga tersebar di sepuluh venue terkonsentrasi. Di Tribun Karebosi misalnya ada kempo, pencak silat, dan gateball. Selanjutnya di Anjungan Losari ada tinju, karate, taekwondo, muaythai, catur, senam, dan e-sport.

Di lapangan Hertasning dipertandingkan cabang sepakbola dan panjat tebing. Lalu Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) menjadi venue atletik, panahan, petanque, voli, yongmodo, dan tarung derajat.

Venue lainnya adalah GOR Maesa untuk futsal, lapangan tembak SPN Batua, kolam renang Universitas Hasanuddin, Phinisi Point Mall, dan kawasan Centre Point of Indonesia (CPI).

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Suherman yang juga hadir dan memberi sambutan di closing ceremony Porkot Makassar 2023 memberi apresiasi atas penyelenggaraan Porkot Makassar 2023 yang diselenggarakan KONI Kota Makassar. Suherman mengatakan KONI Makassar sukses menggelar Porkot dengan spektakuler.

“Porkot Makassar ini sudah mirip Pekan Olahraga Nasional. Selain medali, juga ada boneka maskot yang diberikan kepada para pemenang,” katanya.

Suherman mengakui Makassar merupakan andalan Sulawesi Selatan di bidang olahraga. Sebagian besar atlet Sulsel yang mengikuti pra-PON untuk seleksi PON 2024 di Aceh dan Sumatera Utara merupakan atlet-atlet asal Makassar. (pap)

Baca Juga :   Open Ceremony Pekan Olahraga Kota Makassar 2023 Dipusatkan di Stadion Mini FIKK UNM

dibaca : 148



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top