ikut bergabung

Bupati Barru Ungkap KUA-PPAS Jadi Dasar Penyerahan Ranperda RAPBD 2024

Sulsel

Bupati Barru Ungkap KUA-PPAS Jadi Dasar Penyerahan Ranperda RAPBD 2024

BARRU, UJUNGJARI— Pemkab Barru sudah menyerahkan ranperda APBD 2024 kepada DPRD pada sidang paripurna yang digelar, Senin(20/11/2023). Pemkab sendiri mengklaim menyerahkan ranperda APBD sesuai waktunya.

Bupati Barru Suardi Saleh mengungkapkan dalam sidang ini bahwa salah satu dasar dari penyerahan ranperda APBD karena ada kesepakatan dari KUA PPAS antara dewan dengan pihak Pemkab.

Rancangan Perda tentang APBD 2024 ini kemudian diserahkan langsung dari tangan Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M.Si ke tangan Ketua DPRD Barru Lukman T.

Bupati Suardi Saleh dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyusunan RAPBD Tahun Anggaran 2024, telah bersama DPRD melakukan pembahasan terhadap sejak Kebijakan Umum Keuangan dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA dan PPAS) yang disepakati dalam nota kesepakatan bersama.

“KUA dan PPAS menjadi dasar bagi Pemerintah Daerah untuk menyusun, menyampaikan serta membahas Rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Tahun Anggaran 2024 sampai dengan tercapainya persetujuan bersama antara Kepala Daerah dengan DPRD terhadap Ranperda tentang APBD tahun anggaran 2024”, sebut Bupati Barru.

Bupati dua periode ini menguraikan bahwa kebijakan rencana Pendapatan Daerah yang dituangkan dalam RAPBD 2024 merupakan perkiraan yang terukur, rasional serta memiliki kepastian dasar hukum penerimaannya.

Dikatakan, anggaran pendapatan daerah pada RAPBD Kab Barru TA 2024 ini, mengalami penyesuaian terhadap alokasi transfer ke daerah antara lain dana bagi hasil, dana alokasi umum, dana alokasi khusus fisik, dana alokasi khusus non fisik, dana desa, dan insentif fiskal.

Lebih lanjut, disampaikan harapan mengenai Rancangan APBD 2024 yang telah diserahkan, menjadi dasar bagi Pemerintah Kabupaten serta harapan seluruh lapisan masyarakat Kabupaten Barru, agar rancangan APBD Barru TA 2024 ini dapat segera dilakukan pembahasan dan ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Baca Juga :   Kadis Perindagkum Paparkan Capaian Kinerjanya Tahun 2016-2019

“Insya Allah, pembahasan dan persetujuan atas RAPBD Tahun Anggaran 2024 ini, nantinya menjadi dasar agar proses pembangunan di kab Barru dapat berjalan sebagaimana mestinya dan hasilnya dapat dinikmati semua lapisan masyarakat di kabupaten Barru,” sebut Suardi Saleh.

Diakhir sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD juga Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) serta seluruh Pimpinan SKPD atas kerja kita semua sehingga Ranperda ini dapat diserahkan.

“Kita semua mengharapkan, kiranya dengan proses kedepannya, pembahasan atas Ranperda APBD 2024 yang telah disampaikan secara resmi kepada dewan yang terhormat dapat berjalan lancar sesuai dengan jadwal yang telah direncanakan,” harap Bupati Suardi Saleh.

dibaca : 123

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top