ikut bergabung

Perkuat Peran Humas, Diskominfo-SP Sulsel Gelar Rapat Koordinasi

Berita

Perkuat Peran Humas, Diskominfo-SP Sulsel Gelar Rapat Koordinasi

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Dinas Komunikasi, Informatika, Statistika dan Persandian (Diskominfo-SP) Sulawesi Selatan (Sulsel) Bagian Humas, melaksanakan rapat awal tahun 2024 bersama Dinas Kominfo Kabupaten dan Kota se-Sulsel secara virtual, Kamis, 4 Desember 2023.

Rapat ini untuk memperkuat peran humas dalam menyampaikan informasi kepada publik.

“Bagaimana pemerintah kabupaten dan kota serta provinsi khususnya Dinas Kominfo melakukan kolaborasi untuk publikasi terkait apa yang dilakukan oleh pemerintah, baik itu tingkat kabupaten kota maupun Sulawesi Selatan,” kata Kepala Dinas Kominfo-SP Sulsel, Andi Winarno Eka Putra.

Rapat ini untuk menindaklanjuti rakor akhir tahun 2023, yang mengusung tema Humas di Era Digital dan Penguatan Peran Humas Instansi dalam Menyampaikan Informasi Publik.

“Ini tindaklanjut rakor kemarin sesuai arahan Bapak Gubernur, satu narasi yang sama, dimana kita perlu melakukan kolaborasi publikasi apa yang dilakukan dan apa yang direncanakan,” ujarnya.

Winarno menyampaikan, koordinasi, kolaborasi dan sinergi penguatan peran humas harus dilakukan. Sebab, humas menghadapi tantangan pada setiap kegiatan di lingkungan kerja, sekaligus media penyebarluasan informasi kepada publik terkait dengan kebijakan dan program pemerintah.

“Publikasi ini sangat diperlukan agar masyarakat mengetahui dan memahami serta dapat mendukung apa yang dilakukan dan program yang dilaksanakan,” jelasnya.

Setelah rapat koordinasi berlangsung, diharapkan bisa langsung dilanjutkan dengan action dari stakeholder terkait. (drw)

Baca Juga :   Besok Pengukuhan Pengurus Perluni UNM Dirangkaikan Pembagian Beasiswa

dibaca : 40



Komentar Anda

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top