ikut bergabung

Bupati Barru Apresiasi Bakti Sosial KKDB

Sulsel

Bupati Barru Apresiasi Bakti Sosial KKDB

BARRU,UJUNGJARI–Bupati Barru Suardi Saleh menghadiri kegiatan bakti sosial yang digelar DPP Kerukunan Keluarga Daerah Barru( KKDB). Kegiatan ini merupakan kolaborasi Kerukunan Keluarga Daerah Barru (KKDB) bersama Pemkab Barru tersaji di awal tahun 2024.

Kali ini, aksi nyata mengabdi untuk masyarakat dilaksanakan, di lapangan SMA Negeri 2 Barru di Mangkoso, kecamatan Soppeng Riaja, Ahad (7/1/2024).

Bupati Barru Ir. H. Suardi Saleh, M. Si membuka langsung Bakti Sosial DPP KKDB yang memberikan pemeriksaan mata secara gratis, sunatan massal, pembagian sembako dan jalan santai.

Ketua DPP KKDB H.M. Yasin Azis, bersama Bupati Barru menyampaikan sambutan hangat dengan mengucapkan Terima kasih dan apresiasi yang tinggi atas pelaksanaan program prioritas kegiatan Bakti Sosial oleh DPP KKDB.

“Terima kasih atas sumbangsih kegiatan bhakti sosial yang merupakan salah satu perwujudan kepedulian untuk meningkatkan kualitas masyarakat, Alhamdulillah, Silaturahmi dalam rangka Baksos DPP KKDB ini merupakan yang ke-3 kalinya di Kabupaten Barru,” Ucap Bupati dua periode ini.

Suardi Saleh juga aktifis di KKDB dan masih tercatat sebagai Pendiri sekaligus Ketua KKDB Pertama di Kabupaten Pinrang, sebelum menjadi Bupati Barru menyebut DPP KKDB sebagai Organisasi penuh berkah dan manfaat untuk Daerah.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat seperti program gerakan jalan sehat, yang bergerak banyak, makan sayur dan buah dan membiasakan memeriksakan diri kedokter (Cek Up). Dan untuk, jalan santai penting sekali karena gaya hidup kita saat ini sangat berubah, kita kurang gerak sehingga kita perlu berusaha bergerak, olah raga ringan, jalan minimal 30 menit setiap hari,” ungkapnya.

Baca Juga :   Ramadan Berkah, Baznas Takalar Berbagi¬† dengan Kaum Dhuafa di Kecamatan Galut

Suardi juga menjelaskan mengenai dua program pemerintah pusat yang harus dicapai ditahun 2024 yang pertama prevalens starting pemerintah pusat menargetkan bahwa semua Kabupaten, Kota, Provinsi di Tahun 2024 ini harus mampu menurunkan stuntingnya sampai minimal 14% dan di Barru ditahun 2023 ini sudah mencapai 14,1% yang artinya sisa 0,1%.

Dan yang kedua target Pemerintah Pusat itu adalah Kemiskinan Extrim yang diharapkan 0 ditahun 2024 ini dan alhamdulillah di Barru ditahun 2023 sudah 0,30%.

Bupati Barru dua periode kemudian berdoa untuk sukses bagi segenap warga Barru diluar daerah yang bergabung dalam KKDB dan berharap agar Program DPP KKDB untuk Aksi Nyatanya dapat berlangsung di semua kecamatan

Sebelumnya, Ketua DPP KKDB H. Muh. Yasin Azis, SE selintas mengurai sejarah Kerukunan Keluarga Daerah Barru, dinyatakan bahwa karena banyaknya warga asal Barru yang ada diluar Kabupaten Barru, maka di bentuklah KKDB ini.

dibaca : 57

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top