ikut bergabung

Suardi Dorong Komite Ekonomi Sulsel Prioritaskan Kabupaten Barru

Sulsel

Suardi Dorong Komite Ekonomi Sulsel Prioritaskan Kabupaten Barru

MAKASSAR, UJUNGJARI— Saat Bupati Barru Suardi Saleh mengikuti ikuti Forum Diskusi antar Pemerintah Daerah, Pengusaha dan BUMD se-Sulawesi Selatan tahun 2024 yang mengangkat tema Arah Pembangunan Ekonomi Biru Sulawesi Selatan yang Mandiri, Maju dan Berkelanjutan, di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Rabu (10/01/24).

Bupati Barru mendorong pihak Komite Ekonomi Sulsel untuk memberikan prioritas pengembangan kepada kabupaten Barru. Apalagi daerah yang dipimpin Suardi ini memiliki kawasan ekonomi strategis dengan keberadaan Pelabuhan Garongkong.

Forum diskusi ini diikuti para Kepala Daerah, BUMD dan pelaku ekonomi se-Sulsel dibuka oleh Penjabat Gubernur Sulsel, Dr Bahtiar Baharuddin.

“Alhamdulillah, Kita sangat mengapresiasi Forum Diskusi yang bisa menjadi ruang kolaborasi dan sharing knowledge antar Daerah, BUMD dan Pengusaha untuk majukan Sulsel, ini langkah bijak dari Pemprov Sulsel yang memulai Tahun ini dengan penyamaan arah baru dengan Blue Economi agar kita bisa memiliki pandangan yang sama dan saling support menuju pembangunan ekonomi bersama,” ucap Suardi.

Bupati Suardi Saleh sempatkan angkat bicara di forum diskusi ini dan mengajak semua investor dan pelaku ekonomi untuk datang ke Barru, berinvestasi.

“Perkenankan kami menyambut dan mengajak semua pelaku ekonomi untuk bersama membangun kawasan ekonomi strategis di Sulsel termasuk di Kabupaten Barru, dimana ada Kawasan Ekonomi Strategis Pelabuhan Garongkong, Insya Allah Pemda Barru bersedia memberikan kemudahan, semoga Komite Ekonomi Sulawesi Selatan dapat memprioritaskan hal ini di Daerah kami, Kabupaten Barru,” urainya.

Baca Juga :   Panwaslu Ujung Loe Launching Kampung Demokrasi dan Anti Politik Uang

Suardi Saleh juga menyebutkan jika Sulsel sebagai lokomotif utama pembangunan Indonesia Timur karena memiliki semua infrastruktur pembangunan untuk memimpin Blue Economi sekaligus fasilitator bagi semua stakeholder ekonomi yang sejalan.

Pj. Gubernur Sulsel dalam sambutannya menyebutkan bentuk Komite Ekononmi Sulawesi Selatan mengadopsi model Dewan Ekonomi Nasional yang selama ini mendampingi pemerintahan nasional. Komite ini dinilainya akan sama efektif dengan seperti yang dilakukan Dewan Pemantapan Ketahanan Ekonomi dan Keuangan (DPKEK), untuk mendampingi sebagai think-tank alternatif.

“Ide besar ini kita buat, sekaligus menyampaikan kepada masyarakat Sulsel, menyampaikan kepada publik secara nasional. Bahwa ini adalah bentuk inovasi kecil yang dilakukan oleh kami di Pemprov membentuk KESS,” ujarnya.

dibaca : 3.050

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top