ikut bergabung

89 Anggota KPRI Simpati SMPN 3 Sungguminasa Nikmati SHU Rp61,4 Juta

RAT. Suasana RAT tahun buku 2023 yang dilakukan pengurus Koperasi Simpati SMPN 3 Sungguminasa.(foto/ist)

Sulsel

89 Anggota KPRI Simpati SMPN 3 Sungguminasa Nikmati SHU Rp61,4 Juta

GOWA, UJUNGJARI.COM — Setelah bertahun-tahun mengelola koperasi lingkup sekolah, kini Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Simpati SMPN 3 Sungguminasa, Kabupaten Gowa mampu mengumpulkan omzet sebesar Rp. 1.007.514.198.

Dengan capai kekayaan koperasi yang dimiliki, pengelola Koperasi Simpati ini pun mampu membagikan SHU sebanyak Rp
61.491.964.

Capaian SHU yang kini dinikmati para anggota dari hasil laba yang diperoleh disampaikan pengurus koperasi Simpati saat melaksanakan RAT tahun buku 2023 yang berlangsung di SMPN 3 Sungguminasa, Senin (22/1) siang.

Kepala SMPN 3 Sungguminasa Fajar Ma’ruf selaku pembina Koperasi Simpati SMPN 3 Sungguminasa kepada BKM saat dihubungi mengatakan, RAT yang dilakukan tersebut adalah RAT rutin setiap tahun buku berjalan.

“Alhamdulillah tahun buku 2023 ini kita mampu membagikan SHU kepada para anggota sebesar Rp61.491.964. Semoga kedepannya koperasi kita ini mampu menghasilkan SHU lebih besar lagi sehingga kesejahteraan anggota betul-betul terasakan, ” kata Fajar.

Dikatakan Fajar, jenis usaha yang dijalankan Koperasi Simpati berupa dua item yaitu jasa simpan pinjam dan penyewaan kantin.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UKM Kabupaten Gowa Mahmuddin mengatakan sebuah koperasi bisa dikatakan sehat dan berhasil jika mampu melaksanakan RAT setiap tahun dan menghasilkan SHU (Sisa Hasil Usaha) yang bisa dinikmati seluruh anggota yang berjumlah 89 orang ini.

“Alhamdulillah hari ini saya hadir lagi dalam RAT satu koperasi pegawai negeri atau KPRI Simpati SMPN 3 Sungguminasa. Semoga kedepan koperasi ini makin sukses dengan sejumlah capaian yang diperoleh dari usaha-usaha yang dijalankan, ” kata Mahmuddin yang hadir didampingi Kabid Kelembagaan dan Pengembangan Koperasi Gowa Abd Halim serta Pengawas Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Gowa.

Baca Juga :   Baru Tujuh Bulan, Koperasi Poklahsar Jaya Bersama Sudah Beromzet Rp1,2 M, Kadiskop UKM Gowa Ngaku Salut

Turut hadir dalam RAT tersebut, Ketua Dekopinda Gowa Abbas Alauddin dan Ketua KPRI Gowa Sappe Mangiriang.-

dibaca : 115



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top