ikut bergabung

Hadir di Makassar, Cabor Pickleball Mulai Dipertandingkan

PICKLEBALL. Salah satu pertandingan pickeball. (Foto: int)

Olahraga

Hadir di Makassar, Cabor Pickleball Mulai Dipertandingkan

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Satu lagi cabang olahraga baru hadir di Makassar. Namanya pickleball. Olahraga ini agak mirip dengan tenis lapangan dan bulutangkis.

Cabang olahraga baru ini bahkan sudah mulai dipertandingkan. Jumat, 2 Februari besok, Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Makassar akan mempertandingkan pickleball dalam acara reuni fakultas.

“Pertandingan pickeball insya Allah Jumat besok di kampus FIKK Banta-bantaeng,” kata dosen FIKK UNM, Dr Irvan Sir Idar.

Irvan mengatakan FIKK UNM sudah memiliki lapangan pickeball. Beberapa bulan terakhir ini, dosen dan civitas akademika UNM sudah berlatih bermain pickeball.

“Olahraga ini lebih praktis dibanding tenis lapangan dan bulutangkis. Lebih mudah dimainkan dan lebih mudah orang menguasai tekniknya,” katanya.


Tentang Pickleball

Pickleball adalah olahraga yang menggabungkan aspek tenis, bulu tangkis, dan tenis meja, yang menggunakan bola plastik berlubang dengan seperangkat perlengkapan pemukul yang disebut Paddle.

Pickleball dimainkan oleh minimal dua orang pemain, atau paling sering dimainkan sebagai olahraga ganda, yaitu melibatkan dua tim dengan masing-masing dua orang. Namun, bisa juga dimainkan sebagai olahraga tunggal, yaitu satu lawan satu.

Olahraga ini dapat dilakukan baik di dalam maupun di luar ruangan, ukuran lapangan pickleball sama seperti ukuran lapangan bulu tangkis yaitu lebar 20 kaki dan panjang 44 kaki. Pickleball memiliki banyak manfaat, termasuk bersosialisasi dengan pemain lain, peningkatan kesehatan fisik, kenikmatan, dan persahabatan di kehidupan selanjutnya. (rud)

Baca Juga :   Beri Kuliah Umum di UNM, Komisaris Utama Pelni Beberkan Program Tol Laut

dibaca : 74



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga


Populer Minggu ini

Arsip

To Top