ikut bergabung

Bobby Sebut Persami Saka Wira Kartika Ajang Silaturahmi, Adnan Minta Pembinaan Harus Intens

PERSAMI. Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun bersama Ketua Umum Kwarda Gerakan Pramuka Sulsel Adnan Purichta Ichsan (Bupati Gowa) di tengah momen pembukaan Persami Saka Wira Kartika. (foto/ist)

Sulsel

Bobby Sebut Persami Saka Wira Kartika Ajang Silaturahmi, Adnan Minta Pembinaan Harus Intens

MAROS, UJUNGJARI.COM — Ratusan anggota Pramuka Saka Wira Kartika ngumpul di ajang Persami yang digelar Kodam XIV Hasanuddin di lapangan Bumi Perkemahan Pramuka Dusun Parangtinggia, Desa Jenetaesa, Kecamatan Simbang, Kabupaten Maros, Sabtu (3/2).

Para anggota gerakan kepanduan ini melakukan perkemahan sabtu dan minggu. Sebelumnya, pembukaan Persami Saka Wira Kartika ini ditandai dengan upacara bersama dipimpin Dandim 1409 Gowa Letkol Inf Muhamad Isnaeni Natsir selaku komandan upacara.

Dalam kesempatan menjadi komandan upacara, Dandim Gowa mengaku merasa senang mendapatkan perintah atasan untuk memimpin upacara tersebut.

“Iya, perkemahan dua hari ini diikuti para anggota Pramuka dari lingkup kepanduan TNI dari seluruh wilayah teritorial Kodam XIV Hasanuddin. Tim kepanduan Saka Wira Kartika dari Kodim Gowa juga ikut dan suasana persami ini sangat penuh keakraban sesama anggota Pramuka, ” kata Dandim Gowa.

Persami Saka Wira Kartika yang mengusung tema ‘Bersatu dengan Alam Rehabilitas Kawasan Hutan dan Lahan Basah’ ini di diselenggarakan secara nasional. Dan khusus di lingkup Kodam XIV Hasanuddin Sulsel digelar di Kabupaten Maros.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun dalam kegiatan tersebut tampil gagah sebagai pembina upacara.

“Kegiatan ini adalah inisiasi dari Kepala Satuan Angkatan Darat (KASAD) yang dilaksanakan di 38 Provinsi secara serentak. Jadi ini merupakan inisiasi dari bapak KASAD yang dilaksanakan di 38 Provinsi. Untuk jajaran Kodam XIV Hasanuddin kita melibatkan adik-adik Pramuka dari tiga kabupaten kota yakni Makassar, Maros dan Gowa. Semoga kegiatan Persami ini menjadi ajang saling sharing, saling silaturahmi dan saling mengeratkan NKRI,” kata Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun.

Baca Juga :   Warga Dua Kecamatan Minta Ketua DPRD Barru Tuntaskan Jalan Poros Ralla-Doi-doi

Mayjen TNI Bobby menjelaskan, tujuan dari kegiatan Persami ini adalah pengembangan kegiatan pendidikan di bidang kepramukaan seperti untuk pengembangan karakter, keterampilan dan sikap kepemimpinan siswa-siswi anggota Pramuka yang ikut didalamnya.

“Dalam Persami ini, selain kegiatan berkemah, juga dirangkai dengan aksi bakti sosial pemberian paket sembako, pengobatan massal, donor darah dan penanaman pohon.

Dalam kegiatan itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan selaku Ketua Umun Kwarda Gerakan Pramuka Sulsel hadir bersama Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari yang juga Ketua Harian Kwarda Gerakan Pramuka Sulsel. Juga hadir Ketua DPRD Maros, Patarai Amir serta Forkopimda Maros.

dibaca : 121

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top