ikut bergabung

Ganjar Pranowo Siap Bangun Satu Desa Satu Faskes Satu Nakes

Politik

Ganjar Pranowo Siap Bangun Satu Desa Satu Faskes Satu Nakes

JAKARTA,UJUNGJARI.COM–Calon Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo memiliki komitmen besar dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi rakyat Indonesia.

Ganjar berjanji bakal membangun fasilitas kesehatan di setiap desa, dengan memastikan satu desa satu fasilitas kesehatan (faskes) seperti Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan satu tenaga kesehatan (nakes). Janji tersebut disampaikan Ganjar Pranowo dalam debat terakhir capres.

“Membangun satu desa satu faskes satu nakes. Karena kami ingin mereka mendapatkan yang terbaik,” kata Ganjar dalam debat di JCC, Jakarta Pusat, Minggu (4/2).

Selain itu, pasangan Ganjar-Mahfud MD juga memastikan semua golongan masyarakat, baik ibu, anak-anak, orang lanjut usia (lansia), kaum disabilitas dan juga masyarakat adat dalam mendapatkan layanan kesehatan. Termasuk memastikan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang ada di pelosok-pelosok negeri.

Adapun tema besar debat kelima ini adalah kesejahteraan sosial, pembangunan SDM, dan inklusi. Adapun sub temanya adalah pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, kebudayaan, teknologi informasi, kesejahteraan sosial, dan inklusi.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga sudah menggelar debat calon presiden dan calon wakil presiden empat kali. Tiga kali debat khusus calon presiden dan dua kali debat calon wakil presiden. (pap)

Baca Juga :   Chaidir Ditunjuk Wakil Ketua DPRD Maros

dibaca : 116



Komentar Anda

Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top